Musim Liburan, Apple Tak Bakal Rilis Produk Baru Lagi



NEW YORK. Saat ini, rumor bahwa Apple Inc akan segera merilis produk terbarunya semakin santer terdengar. Namun, perwakilan Apple Amerika Serikat (AS) membantah kabar tersebut. Pihak Apple bilang, pihaknya tidak memiliki rencana untuk merilis satu pun produk baru sebelum masa liburan.

“Produk liburan kita sudah ditentukan dan tidak akan ada yang dirilis lagi,” jelas jurubicara Apple Bill Evans kepada MacWorld.

Sebagai contoh, berita yang dirilis oleh sebuah situs mengklaim bahwa Apple akan merilis iMacs baru dan Mac mini yang ter-update pada 10 November mendatang. Sumber berita dalam berita tersebut mengacu pada salah seorang sumber Apple yang terpercaya.


Berita senada lainnya juga menulis, iMac juga akan di-update pada November mendatang.

Kencangnya rumor yang terfokus pada Mac Pro, Mac mini dan iMac tidaklah mengherankan. Pasalnya, produ-produk utama keluaran Mac itu tidak pernah diperbarui dalam beberapa bulan belakangan.

Mac Pro terakhir kali di-update pada Januari 2008. Pada waktu itu, Apple mengganti desktop two dual-core 2,66GGz Xeon chips dengan prosesor quad-core 2,8GHz.

Meski demikian, bukan berarti Apple hanya diam saja. Untuk meningkatkan penjualannya, Apple juga gencar berpromosi melalui even-even besar. Dalam dua bulan terakhir, setidaknya ada dua even yang digelar Apple. Acara tersebut digelar untuk memperkenalkan iPod model baru dan seri terbaru MacBook Pro, MacBook, dan Cinema Display model terbaru.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie