JAKARTA. Kopi asal Indonesia mendapatkan tempat di hati masyarakat Amerika Serikat (AS) khususnya mereka para penikmat kopi. Kesempatan itu dimanfaatkan Atase Perdagangan (Atdag) dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di sejumlah negara bagian di AS dengan promosi yang makin intensif. Salah satunya adalah dengan menggelar Hari Kopi Indonesia atau Indonesia Coffe Day. Atdag Washington DC Ni Made Ayu Marthini mengatakan kopi dari Indonesia saat ini mencuri perhatian para profesional di bidang ini dan para penikmat kopi dari wilayah District of Columbia, Maryland, dan Virginia. Menurut Marthini, awal musim semi ini dijadikan “bulan kopi Indonesia” dengan melakukan rangkaian promosi komprehensif untuk kopi asal Indonesia di AS. “Kegiatan di DC ini bukan hanya merupakan penutup bulan Kopi Indonesia di AS yang dimulai di kota Los Angeles, Seattle, Chicago, Philadelphia, dan New York, tapi juga merupakan permulaan untuk promosi kopi Indonesia yang lebih gencar dan terarah”, ujar Marthini, Senin (27/4). Ia bilang, kegiatan tersebut dihadiri oleh roasters, barista, café owners, green buyers, coffee enthusiasts, importir kopi, Indonesianis, sejumlah cendekiawan, serta pejabat dari Departemen Pertanian AS.
Musim semi, bulan kopi Indonesia di AS
JAKARTA. Kopi asal Indonesia mendapatkan tempat di hati masyarakat Amerika Serikat (AS) khususnya mereka para penikmat kopi. Kesempatan itu dimanfaatkan Atase Perdagangan (Atdag) dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di sejumlah negara bagian di AS dengan promosi yang makin intensif. Salah satunya adalah dengan menggelar Hari Kopi Indonesia atau Indonesia Coffe Day. Atdag Washington DC Ni Made Ayu Marthini mengatakan kopi dari Indonesia saat ini mencuri perhatian para profesional di bidang ini dan para penikmat kopi dari wilayah District of Columbia, Maryland, dan Virginia. Menurut Marthini, awal musim semi ini dijadikan “bulan kopi Indonesia” dengan melakukan rangkaian promosi komprehensif untuk kopi asal Indonesia di AS. “Kegiatan di DC ini bukan hanya merupakan penutup bulan Kopi Indonesia di AS yang dimulai di kota Los Angeles, Seattle, Chicago, Philadelphia, dan New York, tapi juga merupakan permulaan untuk promosi kopi Indonesia yang lebih gencar dan terarah”, ujar Marthini, Senin (27/4). Ia bilang, kegiatan tersebut dihadiri oleh roasters, barista, café owners, green buyers, coffee enthusiasts, importir kopi, Indonesianis, sejumlah cendekiawan, serta pejabat dari Departemen Pertanian AS.