KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan ritel yang melemah menyebabkan produsen kosmetik PT Mustika Ratu Tbk harus pandai-pandai mengatur strategi bisnis. Emiten berkode MRAT ini melihat kecenderungan turunnya penjualan ada pada jenis ritel besar seperti Supermarket dan Hypermarket. “Memang ada perubahan belanja, untuk itu kami tidak fokuskan lagi distribusi ke ritel besar seperti hypermarket, kami alihkan ke minimarket,” ungkap Boma K. Sebayang Corporate Secretary MRAT kepada Kontan.co.id, Selasa (14/11). Boma mengatakan, perusahaannya akan mengutamakan produksi barang yang turn over-nya tidak terlalu tinggi. “Sebab usia dekoratifnya (kosmetik) biasanya satu tahun,” terangnya.
Mustika Ratu geser fokus distribusi ke minimarket
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan ritel yang melemah menyebabkan produsen kosmetik PT Mustika Ratu Tbk harus pandai-pandai mengatur strategi bisnis. Emiten berkode MRAT ini melihat kecenderungan turunnya penjualan ada pada jenis ritel besar seperti Supermarket dan Hypermarket. “Memang ada perubahan belanja, untuk itu kami tidak fokuskan lagi distribusi ke ritel besar seperti hypermarket, kami alihkan ke minimarket,” ungkap Boma K. Sebayang Corporate Secretary MRAT kepada Kontan.co.id, Selasa (14/11). Boma mengatakan, perusahaannya akan mengutamakan produksi barang yang turn over-nya tidak terlalu tinggi. “Sebab usia dekoratifnya (kosmetik) biasanya satu tahun,” terangnya.