JAKARTA -
Emiten kosmetik, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) memperluas distribusi dan ketersediaan produk suplemen berbahan alami di medical channel seperti apotek, toko obat, rumah sakit dan lainnya. Presiden Direktur PT Mustika Rat
u, Bingar Egidius Situmorang mengatakan pihaknya resmi menjalin kerjasama dengan PT United Dico Citas (UDC) sebagai distributor untuk medical channel. Menurutnya, kerja sama dengan PT UDC akan saling menguntungkan. Apalagi, Perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan double digit pada tahun 2024. "Ini merupakan channel yang juga sangat penting untuk Mustika Ratu karena memiliki kategori produk yang di prioritaskan yaitu produk
health. Kami yakin bahwa UDC adalah mitra yang sangat tepat untuk meningkatkan distribusi Mustika Ratu yang luas di channel health ini,” kata Bingar dalam keterangan resminya, Kamis (20/6). Lebih lanjut, dengan jaringan distribusi luas yang dimiliki PT United Dico Citas, MRAT optimis akan ketersediaan produknya
akan semakin luas, sehingga dapat mempermudah konsumen mendapatkan produk berbahan alami yang berkualitas dengan efektivitas yang baik. Baca Juga: Kembangkan Produk Berteknologi Mutakhir, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng SUGI Holdings "Kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan ketersediaan produk-produk herbal Mustika Ratu sehingga mudah dijangkau oleh konsumen," harapnya.
Ia juga menegaskan bahwa perseroan akan terus berinovasi dan mengembangkan distribusi produk-produk yang berbahan alami untuk di pasar lokal Indonesia maupun mancanegara.
Sementara itu,
Direktur PT United Dico Citas (UDC), Andri Yulian menjelaskan harapannya tentu bisa meningkatkan distribusi sebaran produk dari Mustika Ratu di kanal farmasi. Dan juga ini untuk memperlengkap juga portofolio UDC di untuk produk di segmen medical channel. Baca Juga: Kisah Mooryati Soedibyo, Cucu Pakubuwono X Pendiri Mustika Ratu ”Saya rasa produk Mustika Ratu sudah sangat terkenal dengan kualitas produknya. Dan ini membesarkan harapan kita bahwa kerjasama ini berpeluang sangat besar untuk bisa mencapai tujuan yang diharapkan untuk menggaet pasar yang lebih luas,“ tambah Andri.
Asal tahu saja, produk-produk herbal MRAT sudah dikenal sejak lama di Indonesia maupun beberapa negara di dunia, seperti Nigeria, Saudi Arabia, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Taiwan, dan lainnya.
Adapun, produk-produk yang sudah tidak asing di telinga konsumen seperti Pasak Buwono Ceng (stamina pria dewasa), Rapet Wanita (kesehatan organ kewanitaan), Herbamuno (meningkatkan sistem imun tubuh), Jamu Selapan (pasca melahirkan), Slimming tea, dan lainnya sangat diminati oleh konsumen di negara lain.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Putri Werdiningsih