Mustika Ratu (MRAT) perluas pasar ekspor ke Timur Tengah dan Rusia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus meningkatkan ekspansi ekspor produk mereka ke mancanegara. Terbaru, perusahaan produk kecantikan, jamu dan kesehatan ini berhasil membidik dan memasuki pasar Timur Tengah (middle east) dan Rusia.

"Prestasi gemilang ini sangat membanggakan di tengah ekonomi dunia yang sedang lesu akibat wabah virus corona yang telah menjadi pandemik di seluruh dunia. Mustika Ratu Justru berhasil mengekspor produk nya ke mancanegara," ungkap Presiden Direktur, Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id hari ini, Rabu (4/8).

Dia menjelaskan, tren back to nature yang tengah digemari saat ini membuat produk-produk Mustika Ratu sangat relevan di seluruh dunia dan berhasil merebut hati konsumen mancanegara. Hingga saat ini MRAT telah sukses memasuki pasar ekspor seperti Canada, Amerika Serikat, Czech Republik, Suriname, Oman, Irak, Taiwan dan 20 negara lainnya.

Baca Juga: Mustika Ratu (MRAT) serahkan bantuan untuk tenaga kesehatan RSAD di Pulau Jawa

Di tahun ini, produk Slimming Tea, Personal Care dan Herbal Supplement MRAT telah masuk ke pasar ke Timur Tengah dan Rusia. Bingar berujar, pasar Timur Tengah dipilih karena konsumennya cukup menaruh perhatian terhadap kosmetik halal. Hal inilah yang dipandang MRAT sebagai potensi untuk merambah pasar Timur Tengah.

 
MRAT Chart by TradingView

Editor: Yudho Winarto