Mustika Ratu (MRAT) serahkan bantuan untuk tenaga kesehatan RSAD di Pulau Jawa



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna ikut serta membantu penanganan penyebaran Covid-19 di tanah air, Mustika Ratu (MRAT) menyerahkan sejumlah batuan untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) yang berada Pulau Jawa.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa pun menerima kunjungan Direksi Mustika Ratu di kantor Mabes AD pada Jumat (23/7) lalu. 

Kunjungan Direksi MRAT tersebut dalam rangka silaturahmi dan penyerahan bantuan produk corporate social responsibility (CSR), yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) , Jenderal TNI Andika Perkasa. 

Adapun, bantuan yang diberikan berupa 30.000 strip suplemen herbal Herbamuno+ dan 25.000 botol Hand Sanitizer Mustika Ratu yang akan dibagikan untuk tenaga kesehatan TNI Angkatan Darat (AD) yang bertugas di seluruh Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) di Pulau Jawa.

“Herbamuno+ merupakan suplemen herbal asli Indonesia terdiri dari jahe emprit, sambiloto, akar manis, meniran dan daun jambu mete. Fungsi utamanya adalah imun booster, yang mana berfungsi mempercepat menaikkan imunitas tubuh kita,” ungkap Bingar dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, hari ini, Senin (26/7). 

Baca Juga: Mustika Ratu (MRAT) dorong produk jamu di pasar domestik dan mancanegara

 
MRAT Chart by TradingView

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan bahwa bantuan dari MRAT akan langsung dikirim dan dibagikan kepada tenaga kesehatan TNI AD yang bertugas di RSAD Pulau Jawa. 

“Agar daya tahan tubuh anggota tetap terjaga dan selalu sehat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar  Andika.

Lebih lanjut Bingar menjelaskan, Herbamuno+ merupakan satu dari 14 obat herbal yang tengah mendapat pendampingan oleh BPOM untuk adjuvan pengobatan Covid-19 dan sedang persiapan uji klinis di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran sehingga aman dikonsumsi.

“Produk Herbamuno+ sangat baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, terutama bagi tenaga kesehatan TNI AD, sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19,” pungkas Bingar.

Selanjutnya: Heboh keluarga Akidi Tio yang sumbang Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari