Nahkoda baru Bank Victoria



JAKARTA. Bank Victoria International punya manajemen baru. Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan Jumat (26/6), pemegang saham sepakat mengangkat Oliver Simorangkir sebagai Komisaris Utama, danĀ  Daniel Budirahayu sebagai Direktur Utama dan Muhammad Rakhmadhani sebagai Direktur.

Ruly Dwi Rahayu, Sekretaris Perusahaan Bank Victoria, menjelaskan, pengangkatan pengurus baru sejalan dengan mundurnya beberapa direksi. Eko R. Gindo yang menjabat sebagai Direktur Utama Bank Victoria sejak 2012 memutuskan mundur dan bergabung dengan Bank Bukopin.

Anthony Soewandy yang tadinya menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur Bank Victoria juga mundur. Anthony memutuskan bergabung dengan Bank KEB Hana.


Selain menggelar RUPSLB, Bank Victoria juga melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam rapat ini, pemegang saham menyetujui laporan tahunan 2014 dan setuju mengalokasikan sebagian besar laba sebagai laba ditahan.

Di akhir 2014, Bank Victoria mencatat laba Rp 105,69 miliar. Dari jumlah itu, sebesar Rp 25 miliar digunakan untuk pembentukan dana cadangan, dan sisanya Rp 80,69 miliar sebagai laba ditahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Roy Franedya