KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (
ASRI) mencatatkan pendapatan prapenjualan alias marketing sales sebesar Rp 1,2 triliun di semester I 2024. Corporate Secretary ASRI Tony Rudiyanto mengatakan, raihan itu berasal dari dua segmen bisnis utama ASRI, yaitu residensial sebesar Rp 1 triliun dan komersial sebesar Rp 200 miliar. “Angka ini meningkat sekitar 26% jika dibandingkan dengan pencapaian marketing sales semester I 2023,” ujarnya kepada Kontan, Kamis (18/7).
Asal tahu saja, ASRI menargetkan marketing sales sebesar Rp 2,8 triliun di tahun 2024. Dari target itu, sebesar Rp 2 triliun dari residential dan Rp 800 miliar dari segmen komersial.
Baca Juga: Alam Sutera Realty (ASRI) Catat 30% Penjualan Terdampak Insentif PPN DTP Per hari ini,
landbank alias cadangan lahan ASRI mayoritas berada di area Tangerang, seperti di Alam Sutera, Suvarna Sutera, dan area Ayodhya. “Sampai dengan semester I, kami sudah meluncurkan dua produk baru, yaitu Agra cluster dan Cassia cluster,” paparnya. Di semester II 2024, ASRI pun sudah menyiapkan beberapa produk baru, berupa produk residensial dan komersial. “Kami akan meluncurkan produk cluster baru di Alam Sutera dan juga di Suvarna Sutera,” ungkapnya.
Per kuartal I 2024, ASRI mencatatkan laba bersih Rp 42,12 miliar, naik 39% secara tahunan alias
year on year (YoY). Penjualan, pendapatan jasa, dan usaha lainnya tercatat sebesar Rp 947,27 miliar, naik 36% YoY dari Rp 695,06 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Anna Suci Perwitasari