Nama Kejutan Calon Menteri & Wamen Prabowo mulai Raffi Ahmad hingga Stella Christie



MOMSMONEY.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah nama untuk membantunya dalam kabinet pemerintahan yang akan datang. Dari sejumlah nama menteri dan wakil menteri yang dipanggil, ada beberapa yang mengejutkan publik karena tidak pernah disebut sebelumnya.

Prabowo memang berkomitmen untuk menghadirkan pemerintahan yang inklusif dan beragam, termasuk mengakomodir sejumlah nama baik dari latar belakang politisi, akademisi, bahkan minoritas. Sejumlah nama yang dipanggil merupakan menteri lama era Presiden Jokowi sedangkan sisanya merupakan nama baru.

Baca Juga: Golkar Apresiasi Prabowo karena Tunjuk 11 Kadernya Jadi Calon Menteri dan Wamen


Yang menarik, nama-nama seperti Raffi Ahmad, Veronica Tan, Giring Ganesha, Taufik Hidayat, Yovie Widianto, Gus Miftah hingga Stella Christie turut menyita perhatian publik. 

Stella Christie, dalam keterangannya kepada media usai bertemu Prabowo menyampaikan bahwa Ia merupakan perwakilan dari akademisi yang dipanggil. Saat ini Ia menjadi guru besar di Tsing Hua, University. Dalam perkenalan dirinya, Stella menyebut bahwa ia merupakan ilmuan kognitif science dan AI.

Ditanya apakah dirinya akan menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi, Ia enggan menyampaikan secara terbuka, "Itu nanti silakan Pak Prabowo yang bicara langsung. Nanti biar Pak Prabowo yang menjelaskan," ujarnya.

Baca Juga: Eks Ketum PSI Giring Diundang ke Kertanegara, Bakal Jadi Wamen Budaya

Sementara Raffi Ahmad dan Gus Miftah juga masih enggan menyebut posisi yang akan diemban dalam kabinet. Yang jelas kedua tokoh ini menyebut sudah menandatangani pakta integritas dan siap untuk membantu Presiden Prabowo di kabinet yang akan datang.

Sebelumnya juga ada nama Veronica Tan yang dipanggil ke Kertanegara untuk diminta bergabung di dalam kabinet "Bersama-sama kita membantu khusus untuk masyarakat, ibu-ibu dan anak-anak, saya bilang saya siap. Untuk pengumuman ditunggu dari Pak Prabowo," katanya.

Dikabarkan pada hari ini, Prabowo Subianto akan memberikan pembekalan untuk sejumlah tokoh yang telah dipanggil di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Prabowo Gelar Pembekalan Calon Menteri Selama 2 Hari

Selanjutnya: Promo Hypermart sampai 17 Oktober 2024, Camilan dan Minuman Beli 2 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Andy Dwijayanto