KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Jumlah transaksi nasabah menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di PT Bank Negara Indonesia (BNI) kian susut seiring dengan semakin tingginya adopsi layanan digital. Head of Division Retail Digital Product and Partnership BNI, Mesah Roni Ginting mengakui, sejak awal tahun 2024 hingga saat ini, akumulasi nilai transaksi ATM perseroan menunjukkan penurunan sebesar 10% dari tahun sebelumnya. "Namun, di sisi lain, kami melihat peningkatan signifikan dalam transaksi digital. Transaksi melalui platform mobile banking mencerminkan peningkatan sebesar 70% dibandingkan dengan periode yang sama dari tahun lalu," kata Roni kepada kontan.co.id, Kamis (11/7).
Nasabah Beralih Menggunakan Mobile Banking, Nilai Transaksi ATM BNI Melorot 10%
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Jumlah transaksi nasabah menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di PT Bank Negara Indonesia (BNI) kian susut seiring dengan semakin tingginya adopsi layanan digital. Head of Division Retail Digital Product and Partnership BNI, Mesah Roni Ginting mengakui, sejak awal tahun 2024 hingga saat ini, akumulasi nilai transaksi ATM perseroan menunjukkan penurunan sebesar 10% dari tahun sebelumnya. "Namun, di sisi lain, kami melihat peningkatan signifikan dalam transaksi digital. Transaksi melalui platform mobile banking mencerminkan peningkatan sebesar 70% dibandingkan dengan periode yang sama dari tahun lalu," kata Roni kepada kontan.co.id, Kamis (11/7).