Nasabah BNI makin sering transaksi lewat e-banking



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mencatatkan pertumbuhan transaksi pada layanan e-banking. Nilai transaksinya pun turut terdongkrak.

Bob Tyasika Ananta, Direktur Perencanaan dan Operasional BNI mengatakan, transaksi e-banking BNI menunjukkan tren yang terus membaik.

“Hal ini dapat dilihat dari kenaikan jumlah pengguna mobile dan SMS banking per akhir Desember 2017 menjadi 9,9 juta pengguna dari 7,4 juta pengguna per Desember 2016 atau mengalami kenaikan 34% secara tahunan (yoy),” ujar Bob kepada Kontan.co.id, Rabu (17/1).

Bob menjelaskan, pun, jumlah transaksi melalui e-channel juga menunjukkan tren positif yang ditandai dengan kenaikan jumlah transaksi menjadi 421 juta transaksi per Desember 2017 dari 318 juta transaksi per Desember 2016.

Di samping itu, nilai transaksi juga mengalami kenaikan yg sangat signifikan sebesar 81% atau menjadi Rp 89 triliun per Desember 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia