KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski transaksi digital semakin digemari nasabah, perbankan tetap memperluas jaringan kantor cabang di sepanjang 2021. Sejumlah bankir menyebut saat ini kantor cabang masih dibutuhkan oleh segmen tertentu. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mencermati masih terdapat layanan keuangan oleh perbankan yang belum dapat diganti secara digital seperti setoran tunai dan pinjaman dalam jumlah besar. Direktur BCA Santoso bilang ke depannya, bank akan terus mengevaluasi kebutuhan masyarakat terkait kantor cabang BCA. “Pada Maret 2021, BCA memiliki 1.244 kantor cabang di Indonesia. BCA masih membuka beberapa jaringan kantor di area yang potensial. Namun, pada beberapa area yang sudah dapat ter-cover jaringan cabang terdekat lainnya dilakukan relokasi atau penutupan,” ujar Santoso kepada KONTAN pada Kamis (17/6).
Nasabah gemar transaksi digital, bank tetap perluas jaringan kantor cabang
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski transaksi digital semakin digemari nasabah, perbankan tetap memperluas jaringan kantor cabang di sepanjang 2021. Sejumlah bankir menyebut saat ini kantor cabang masih dibutuhkan oleh segmen tertentu. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mencermati masih terdapat layanan keuangan oleh perbankan yang belum dapat diganti secara digital seperti setoran tunai dan pinjaman dalam jumlah besar. Direktur BCA Santoso bilang ke depannya, bank akan terus mengevaluasi kebutuhan masyarakat terkait kantor cabang BCA. “Pada Maret 2021, BCA memiliki 1.244 kantor cabang di Indonesia. BCA masih membuka beberapa jaringan kantor di area yang potensial. Namun, pada beberapa area yang sudah dapat ter-cover jaringan cabang terdekat lainnya dilakukan relokasi atau penutupan,” ujar Santoso kepada KONTAN pada Kamis (17/6).