Nasaruddin Umar Mundur dari Komisaris Semen Indonesia Usai Ditunjuk Jadi Menteri



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasaruddin Umar mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Independen PT Semen Indonesia Tbk (SMGR). Manajemen menyatakan telah menerima surat pengunduran diri Nasaruddin Umar pada tanggal 21 Oktober 2024 lalu.

Corporate Secretary PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), Vita Mahreyni mengatakan pengunduran diri Nasaruddin Umar sejalan dengan pengangkatan yang bersangkutan sebagai Menteri Agama Republik Indonesia Periode 2024-2029.

"Perseroan akan mengikuti dan menjalankan ketentuan yang diatus dalam anggaran dasar perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk untuk penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan yang waktunya akan disampaikan lebih lanjut," tulis Vita dalam keterbukaan informasi, Selasa (22/10).


Baca Juga: Saham Pelat Merah Bisa Kembali Merekah

Vita juga menegaskan tidak terdapat dampak kejadian yang bersifat material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan.

Sebagai informasi, Nasaruddin Umar diangkat menjadi Komisaris Independen pada Komisaris PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) sejak 18 April 2023.

Nassarudin menggantikan posisi Menteri Agama sebelumnya yang dijabat oleh H Yaqut Cholil Qoumas.

Sebelum ditunjuk menjadi Menteri Agama RI, Nasaruddin dikenal sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta. Selain itu, Nasaruddin juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Agama pada 2011-2014.

 
SMGR Chart by TradingView

Selanjutnya: Jika Tak Bisa Penuhi Syarat EUDR, Pasar Sawit Indonesia Bisa Dicaplok Malaysia

Menarik Dibaca: OTW tiket.com dengan Harga Gledek Digelar, Ke Singapura Mulai Rp 250 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .