JAKARTA. Momen Natal dan Tahun Baru membawa berkah bagi banyak industri di Indonesia, tidak terkecuali industri ritel. Salah satu peritel yang merasakan besarnya penjualan dari momen tahunan ini adalah PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Perusahaan yang mengoperasikan ritel merek Hypermart, Boston, dan Foodmart ini mengaku kelimpahan berkah Natal dan Tahun Baru. Danny Konjongian, Director Corporate Communication MPPA mengatakan, Natal dan Tahun Baru merupakan momen kedua terbesar setelah Lebaran yang bisa mendatangkan penjualan cukup tinggi. "Kami perkirakan kontribusi Natal dan Tahun Baru akan mencapai 15% dari target penjualan tahun ini. Kalau Ramadhan sampai Lebaran bisa memberikan kontribusi 20%-25% dari target penjualan,"ujar Danny di Jakarta, Jumat (19/12). MPPA sendiri pada tahun ini menargetkan bisa memperoleh penjualan hingga mencapai Rp 14,7 triliun. Ini berarti, selama momen Natal dan Tahun Baru, perusahaan bisa mendapatkan penjualan sebesar Rp 2,2 triliun. Penjualan MPPA sendiri per akhir September 2014 sudah mencapai Rp 10 triliun atau naik sebesar 15% dari kuartal III tahun lalu sebesar RP 8,7 triliun.
Natal & Tahun Baru dongkrak penjualan ritel
JAKARTA. Momen Natal dan Tahun Baru membawa berkah bagi banyak industri di Indonesia, tidak terkecuali industri ritel. Salah satu peritel yang merasakan besarnya penjualan dari momen tahunan ini adalah PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Perusahaan yang mengoperasikan ritel merek Hypermart, Boston, dan Foodmart ini mengaku kelimpahan berkah Natal dan Tahun Baru. Danny Konjongian, Director Corporate Communication MPPA mengatakan, Natal dan Tahun Baru merupakan momen kedua terbesar setelah Lebaran yang bisa mendatangkan penjualan cukup tinggi. "Kami perkirakan kontribusi Natal dan Tahun Baru akan mencapai 15% dari target penjualan tahun ini. Kalau Ramadhan sampai Lebaran bisa memberikan kontribusi 20%-25% dari target penjualan,"ujar Danny di Jakarta, Jumat (19/12). MPPA sendiri pada tahun ini menargetkan bisa memperoleh penjualan hingga mencapai Rp 14,7 triliun. Ini berarti, selama momen Natal dan Tahun Baru, perusahaan bisa mendapatkan penjualan sebesar Rp 2,2 triliun. Penjualan MPPA sendiri per akhir September 2014 sudah mencapai Rp 10 triliun atau naik sebesar 15% dari kuartal III tahun lalu sebesar RP 8,7 triliun.