JAKARTA. Libur Natal dan tahun baru selalu mendatangkan berkah bagi bank. Di peak season itu, masyarakat menghabiskan waktu dengan berbelanja dan plesiran. Transaksi kartu debit dan kredit ikut melonjak. Prinsipal kartu kredit dan debit melihat, akhir tahun sebagai momentum menggeber transaksi. "Akhir tahun waktu yang tepat bagi pemegang kartu MasterCard memanjakan diri mereka dengan berbagai diskon," terang Matthew Driver, Division President Asia Tenggara, MasterCard Worldwide. Tahun ini MasterCard menggandeng Pacific Place. Penerbit kartu kredit tak mau kalah. Bank Mandiri misalnya, menargetkan transaksi menggunakan kartu plastik itu meningkat 20% dari rata-rata bulan sebelumnya. "Di peak season banyak orang menggesek kartu, sehingga transaksi cenderung meningkat," kata Handayani, SVP Consumer Card Mandiri, Selasa (6/12).
Natal tiba, transaksi kartu kredit bakal melonjak
JAKARTA. Libur Natal dan tahun baru selalu mendatangkan berkah bagi bank. Di peak season itu, masyarakat menghabiskan waktu dengan berbelanja dan plesiran. Transaksi kartu debit dan kredit ikut melonjak. Prinsipal kartu kredit dan debit melihat, akhir tahun sebagai momentum menggeber transaksi. "Akhir tahun waktu yang tepat bagi pemegang kartu MasterCard memanjakan diri mereka dengan berbagai diskon," terang Matthew Driver, Division President Asia Tenggara, MasterCard Worldwide. Tahun ini MasterCard menggandeng Pacific Place. Penerbit kartu kredit tak mau kalah. Bank Mandiri misalnya, menargetkan transaksi menggunakan kartu plastik itu meningkat 20% dari rata-rata bulan sebelumnya. "Di peak season banyak orang menggesek kartu, sehingga transaksi cenderung meningkat," kata Handayani, SVP Consumer Card Mandiri, Selasa (6/12).