Nataru Jadi Peluang Bagi BNI Life Genjot Penjualan Asuransi Perjalanan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Life Insurance atau BNI Life targetkan asuransi perjalan jelang Nataru tumbuh hingga 1.000%. Nataru menjadi peluang bagi BNI Life menawarkan asuransi perjalanan melalui kemitraan sinergis dengan perusahaan induk yaitu Bank BNI.

Plt. Direktur Utama BNI Life Eben Eser Nainggolan mengatakan pendapatan premi asuransi kecelakaan diri (perjalanan) yang dipasarkan melalui saluran BNI Mobile Banking dan Microsite Plan Blife sampai dengan November 2023 ini telah mencapai Rp 442,7 juta.

"Sedangkan total pendapatan premi perusahaan sampai dengan November 2023 sebesar Rp 4,9 triliun," ujar Eben.


Eben menambahkan BNI Life menargetkan akan adanya peningkatan hingga 1.000% pada momen Nataru ini. Menurutnya momen NATARU ini menjadi kesempatan emas bagi BNI Life dalam memasarkan asuransi perjalanan. 

Baca Juga: Penjualan Otomotif Tumbuh, Bisnis Asuransi Kendaraan Ikut Terkerek

Di sisi lain juga sudah banyak masyarakat yang lebih memahami manfaat asuransi perjalanan. 

"Kami menargetkan di tahun ini akan meningkat lebih dari 1.000% jika dibandingkan dari tahun sebelumnya," ujar Eben pada Kontan.co.id, Jumat (8/12).

Demi mencapai target yang telah disebutkan, Eben mengatakan strategi yang saat ini dikembangkan oleh BNI Life adalah fokus dengan kemitraan sinergis melalui penjualan asuransi via BNI Mobile Banking. 

Strategi ini dilakukan dengan memberikan penawaran menarik untuk pembelian asuransi perjalanan selama periode Natal dan tahun baru.  Eben juga menjelaskan jenis asuransi perjalanan yang diminati mengalami peningkatan adalah jenis produk asuransi Digi Micro Protection.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi