National Dance Competition, Gen Z Indonesia akan Beradu Kemampuan di Bidang Seni Tari



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Protelindo Group dan iForte mengajak para talenta muda Indonesia untuk beradu bakat dan kemampuan di bidang seni tari. Bertajuk National Dance Competition "Inspirasi Diri", Protelindo Group dan iForte menggelar ajang kompetisi tari antar sekolah dan universitas yang ditujukan bagi pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa di Indonesia.

GM Marketing Communications iForte, Victor Sihombing mengatakan, kompetisi ini memberikan kesempatan bagi generasi muda (Gen Z) berbakat untuk menunjukkan kreativitas seni dan sportivitas mereka melalui tarian, yang memadukan lagu pop dengan kekayaan budaya Indonesia.

Baca Juga: Ramai-Ramai Perusahaan Telekomunikasi Kuatkan Jaringan ke Indonesia Timur


Kompetisi tari ini menggunakan lagu "Inspirasi Diri" persembahan iForte dan Protelindo Group dengan mengolaborasikan musisi Eross Candra dan penyanyi Yura Yunita, Yuyun Arfah, Yan Josua, Batavia Madrigal Singers, gitaris muda Abim Finger, El Pitu Candra dan musisi tradisional Dunung Basuki.

Lirik lagu "Inspirasi Diri" ditulis Silvi Liswanda, Vice President Director & Deputy CEO iForte. "Kami berharap dengan lagu ini, anak-anak muda bisa melangkah ke depan, mengeksplorasi diri, berkelana, terus belajar, bersinergi dan menghargai semua yang ada untuk menjadi lebih baik ke depannya," ujar Victor Sihombing, Jumat (18/10).

Baca Juga: Fasilitas Pinjaman Anak Usaha Sarana Menara (TOWR) dari Mizuho Bank Dinaikkan

Video musik "Inspirasi Diri" telah mencatatkan lebih dari 8,4 juta tayangan di kanal Youtube Official iForte hingga Oktober 2024, dengan respons positif dari penonton.

"Lagu ini menggabungkan elemen musik pop dengan senandung bahasa Toraja serta chanting Indonesia, dipadu dengan 11 alat musik tradisional Indonesia seperti Fu & Tiffa dari Papua, Talempong, Sarunai dan Kendang Tindiak dari Sumatra Barat, Bonang Barung, Gender Barung, Rebab, dan Gamelan dari Jawa Tengah, serta Sape dari Kalimantan dan Dol dari Bengkulu," jelas Victor.

Pendaftaran National Dance Competition "Inspirasi Diri" dibuka sejak 26 September dan ditutup pada 26 November 2024. Pendaftaran terbuka bagi seluruh pelajar SMA/SMK sederajat dan mahasiswa mewakili berbagai sekolah dan universitas di Indonesia. Ihwal tata cara pendaftaran dan ketentuan kompetisi, calon peserta bisa mengunjungi www.iforte.id/inspirasidiri.

Baca Juga: Festival Payung Indonesia 2024 Jadi Pendorong Ekonomi Kreatif di Solo

Dalam format grup tari, menurut Victor, peserta akan menjalani beberapa tahap penilaian hingga babak Grand Final di Jakarta. Setiap grup diminta mengunggah video tari dengan lagu "Inspirasi Diri" untuk maju ke babak penyisihan antar sekolah pada Regional Series yang diadakan di 15 kota besar se-Indonesia.

"iForte melibatkan 15 kota besar di lima pulau Indonesia antara lain Medan, Batam, Palembang, Lampung, Balikpapan, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Jember, Denpasar, dan Makassar. Kota tersebut dijadikan tuan rumah untuk penyelenggaraan babak penyisihan Regional Series secara offline," imbuh Victor.

Selanjutnya: Manchester United Berhasil Akhiri Tren Negatif, Menang Dramatis atas Brentford

Menarik Dibaca: Alasan Olahraga Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Anda, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sandy Baskoro