Nestle DANCOW Imunutri Dukung Potensi Terbaik Buah Hati dengan Eksplorasi &Stimulasi



KONTAN.CO.ID - Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2023 dan perwujudan Dua Juta Dukungan Bunda pada kampanye Gerakan #AkuDanKauSukaDancow untuk mendukung potensi anak usia satu tahun ke atas di Indonesia, Nestle DANCOW Imunutri melakukan peremajaan ruang publik terbuka ramah anak di lima kota, yakni Jakarta, Banjarmasin, Tebing Tinggi, Makassar, dan Sidoarjo.

Pada 21 Juli 2023, bersama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Nestle DANCOW Imunutri meresmikan penyelesaian peremajaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Garuda di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Di RPTRA Garuda Jakarta Timur, kegiatan peremajaan meliputi pembangunan saung edukasi, termasuk dengan fasilitas rak buku dan alat bermain; renovasi fasilitas bermain anak dan taman.

Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, mengatakan, “Selaras dengan tujuan Nestlé untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, Nestlé Indonesia percaya bahwa dengan memberikan dukungan bagi orang tua, khususnya para Bunda untuk mengoptimalkan stimulasi dan eksplorasi bagi anak usia satu tahun ke atas, maka bersama-sama kita dapat melahirkan generasi masa depan yang lebih baik bagi bangsa.


Melalui dukungan peremajaan ruang publik terbuka ramah anak di lima kota di Indonesia, di mana salah satunya adalah RPTRA Garuda Jakarta Timur, kami berharap dapat menghadirkan ruang bermain yang aman dan nyaman guna mendorong pengembangan potensi terbaik si Buah Hati.”

Sependapat dengan pernyataan di atas, Orissa Anggita Rinjani, Psikolog dan Co-Founder Rumah Dandelion, menjelaskan bahwa mengajak anak bermain dan berinteraksi di ruang terbuka dapat membantu Si Buah Hati mengembangkan aspek kognitif, motorik, serta bahasa dan sosialnya dengan baik. “Pembangunan seluruh aspek tersebut akan berdampak pada peningkatan kepercayaan diri Si Buah Hati, sehingga mereka dapat memaksimalkan potensinya dalam belajar dan berkreasi,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Orissa, dalam rangka menstimulasi perkembangan motorik maupun literasi, sehingga mampu memaksimalkan potensi si Buah Hati, beberapa tips yang bisa dilakukan di antaranya:

Mengajarkan kosakata baru dengan memanfaatkan suasana di ruang terbuka (tumbuhan, hewan, dan elemen-elemen lingkungan lainnya) guna memberikan pengetahuan dan pengenalan akan kosakatanya.

Saat bermain dengan anak, deskripsikan apa yang Buah Hati lihat dengan gerakan yang relevan terhadapnya, seperti misalnya tanaman dengan gerak ‘melihat’, ‘memegang’, ‘memetik’, dan lain sebagainya sehingga meningkatkan pemahamannya terhadap kaitan antara gerakan dan makna kata.

Kembangkan kesadaran terhadap tulisan dengan mengajak anak memperhatikan papan petunjuk di RPTRA. Contohnya membaca papan petunjuk “Pintu Masuk”, “Jangan Injak Rumput” atau simbol-simbol yang ada di taman.

Ajak anak berdiskusi tentang situasi sosial di sekitarnya, seperti, ‘Wah ada banyak yang mau perosotan ya, bagaimana supaya tidak rebutan, ya?’ guna menstimulasi pendengaran anak, daya tangkap mengenai orang lain dan mengungkapkan ide.

Beri anak kesempatan mendokumentasikan pengalaman luar ruang mereka melalui gambar, tulisan, atau video, agar mereka belajar mengekspresikan bahasa dan refleksi.     

Selama lebih dari satu abad hadir di Indonesia, Nestlé DANCOW konsisten mendampingi orang tua, khususnya para Bunda, dari generasi ke generasi. Prasasti Dhaniswari, Senior Brand Manager Nestlé DANCOW Imunutri, menyampaikan “Rangkaian program peremajaan ruang publik terbuka ramah anak merupakan perwujudan Dua Juta Dukungan Bunda, diharapkan dapat menjadi pilihan kegiatan bagi para orang tua untuk menstimulasi potensi Si Buah Hati dengan tepat.

Terima kasih kepada pemerintah setempat atas dukungan dalam peremajaan RPTRA Garuda. Semoga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk mendukung perkembangan Si Buah Hati,” pungkasnya.

Tentang Nestle DANCOW Imunutri

DANCOW telah mendampingi para ibu memberikan asupan gizi kepada anak lebih dari 100 tahun, hadir di Indonesia dengan tagline “Aku dan Kau Suka DANCOW”. Nestle DANCOW Imunutri untuk dukung Si Buah Hati bereksplorasi dan tumbuh percaya diri.

DANCOW 1+ Imunutri adalah susu pertumbuhan anak usia 1-3 tahun yang tinggi Vitamin A, C, E, Selenium, Zink & Tembaga, juga Kalsium, Protein, Vitamin D, serta DHA, Zat Besi dan Omega 3 & 6.

DANCOW 3+ Imunutri adalah susu untuk anak usia 3-5 tahun yang mengandung Vitamin A, C, E, Zink, DHA, Omega 3 & 6, Zat Besi, serta tinggi Kalsium dan Vitamin D.

DANCOW 5+ Imunutri adalah susu untuk anak usia 5-6 tahun yang diformulasikan tinggi Vitamin A, C, E, Zink, DHA, Omega 3 & 6, Zat Besi, serta Vitamin B6, B12, Biotin, Vitamin D, dan Kalsium.

Tentang Nestle Indonesia

Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KitKat, BEAR BRAND, dan lain-lain.

Pada 2021, Nestle Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

Baca Juga: Nestle Indonesia Raih Penghargaan Tertinggi (Titanium) dari BPOM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti