KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai memperkenalkan Neta X sebagai mobil listrik cerdas di segmen SUV medium, PT Neta Auto Indonesia berkomitmen memberikan program purnajual yang perpusat kepada pelanggan demi menciptakan
peace of mind selama memiliki kendaraan. Layanan purnajual ini bisa langsung dinikmati oleh seluruh konsumen Neta X di Tanah Air, terhitung sejak awal pembelian hingga kendaraan listrik impiannya tiba di garasi rumah. Sejalan dengan
tagline Xperience Tech with EV, berbagai kemudahan dihadirkan untuk menjaga performa Neta X milik konsumen tetap dalam kondisi prima.
Kemudahan pertama yang diberikan adalah bebas biaya perawatan sampai dengan 5 tahun atau 50.000 kilometer (km). Adapun servis pertama dilakukan pada bulan ke-6 atau saat odometer mencapai 5.000 km. Selanjutnya, servis kedua dilakukan pada bulan ke-12 atau odometer mencapai 10.000 km, kemudian setiap kelipatan 1 tahun atau 10.000 km. Raditio Hutomo,
After Sales Director Neta Auto Indonesia mengatakan, pihaknya tidak mengenakan biaya kepada pemilik, karena lingkup free service yang diberikan mencakup jasa dan material perawatan berkala sesuai periode yang tercantum pada buku servis.
Baca Juga: Astra Gencar Berburu Peluang Ekspansi Demi Diversifikasi Bisnis "Semua kemudahan yang kami rangkum dalam layanan
aftersales merupakan upaya kami dalam menghadirkan
Xperience Tech with EV bagi seluruh konsumen Neta X," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (11/10). Untuk menciptakan pengalaman berkendara nyaman dan aman, Neta juga memberikan garansi komponen yang meliputi keseluruhan fungsi kendaraan seperti
suspension, head unit dan ev core components. Semakin menarik, Neta turut menghadirkan garansi untuk NETA Wallbox selama dua tahun. Seluruh penawaran ini dipadukan dengan jaringan dealer yang terus ditingkatkan jumlahnya agar memudahkan konsumen dalam memperoleh suku cadang sekaligus memperluas jaringan servis. Semua keuntungan serta manfaat tambahan yang didapatkan konsumen Neta ini berlaku syarat & ketentuan. "Kami juga berencana untuk menambah titik lokasi servis yang sedang dipersiapkan, seperti di Pos Pengumben, Pluit, Medan, Sukabumi, Pekanbaru, Bekasi, Makassar, Manado, Cibinong, Yogyakarta, Bandung, Lombok dan lainnya," imbuh Raditio. Apabila terjadi masalah pada Neta X saat berkendara, Neta telah mempersiapkan Hotline 24-H bebas biaya yang dapat dijangkau oleh konsumen di nomor 0800-1-565656. Dalam layanan tersebut konsumen bisa mendapatkan berbagai macam bantuan, meliputi
towing service ke dealer resmi Neta, bengkel ban terdekat, SPKLU jika terjadi kehabisan daya dan ke bengkel
body repair apabila terjadi kecelakaan. Selain menangani layanan khusus untuk
emergency, call center ini dapat dilakukan untuk media pengaduan masalah ataupun
booking service. Sebelum melakukan perjalanan, pemilik Neta X juga bisa dengan mudah memeriksa kondisi kendaraan lewat aplikasi Neta Auto di smartphone berbasis IOS maupun Android. Aplikasi NETA Auto punya fitur canggih yang didesain untuk memudahkan pemilik Neta X mengontrol kendaraan dari jarak jauh, menampilkan informasi terkait sisa daya baterai kendaraan secara real time, hingga layanan informasi untuk menemukan titik lokasi dealer maupun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat.
Baca Juga: Goodyear Indonesia (GDYR) Luncurkan Ban Offroad Terbaru Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Tri Sulistiowati