New Balance Luncurkan Kampanye #RunYourWay untuk Mendorong Inklusivitas dalam Lari



MOMSMONEY.ID - Tren lari semakin berkembang pesat di seluruh dunia, dan New Balance hadir dengan semangat #RunYourWay yang mengedepankan inklusivitas dan individualitas.

Kampanye ini bertujuan untuk menghapus stereotip yang sering melingkupi pelari dan merayakan keunikan setiap individu dalam menjalani olahraga ini.

Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active, menyatakan, lebih dari 100 tahun, New Balance percaya pada satu kebenaran sederhana yaitu kita dilahirkan untuk bergerak.


"Melalui #RunYourWay, kami ingin mengubah stigma bahwa lari tidak selalu mengenai marathon, mengumpulkan medali, atau personal best," katanya dalam keterangan tertulis.

"Kami mendukung berbagai alasan untuk berlari, baik bagi anggota komunitas yang sekadar ingin bersosialisasi atau baru memulai perjalanan lari untuk mengurangi berat badan," ujar dia. 

Tren lari di Indonesia semakin menguat, terlihat dari meningkatnya jumlah event lari. Sepanjang tahun 2024, kalenderlari.com mencatat, 257 event lari di seluruh Indonesia, meningkat lebih dari 60% dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap olahraga berlari yang terus tumbuh.

Baca Juga: Padu Padankan Outfit Lebaran dengan Sepatu New Balance Yuk, Begini Tipsnya

Seiring dengan meningkatnya partisipasi, komunitas lari juga berkembang, masing-masing dengan karakter dan kebiasaan berlari yang unik. Kualitas sepatu lari menjadi faktor penting bagi kenyamanan dan pengalaman berlari.

New Balance terus berinovasi dalam teknologi alas kaki, menyediakan koleksi sepatu lari yang menawarkan kenyamanan dan performa tinggi.

Beberapa produk unggulan yang diluncurkan termasuk Fresh Foam X Hierro V8, Fresh Foam X Balos, Rebel V4, dan New Balance 1080v14, yang akan hadir di Indonesia pada 10 Oktober 2024.

Produk-produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai pelari, mulai dari pemula hingga atlet profesional.

Selain itu, New Balance juga mengembangkan New Balance Run Club (NBRC) untuk mendukung budaya lari di Indonesia. NBRC menyediakan program pelatihan bagi pelari dari berbagai latar belakang dan tingkat keahlian.

Beberapa anggota NBRC baru-baru ini berhasil berpartisipasi dalam Sydney Marathon, menegaskan komitmen New Balance terhadap pengembangan komunitas lari.

Martina menambahkan, pihaknya percaya bahwa lari bukan sekedar berolahraga, namun mengenai gaya hidup sehat.

"Sesuai dengan filosofi #RunYourWay kami mendukung berbagai karakter saat berlari yang sangat personal dan berbeda-beda, agar dapat membangkitkan semangat menjalani gaya hidup lebih sehat," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha