New norm, pameran otomotif IIMS 2021 akan digelar secara online dan offline



KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ada yang baru dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun depan.Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini  akan digelar secara hybrid, yakni pameran otomotif yang  menggabungkan pemeran secara online dan offline

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan Dyandta akan merencanakan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021  di awal tahun yaitu 18-28 Februari 2021. 

“Untuk antisipasi berkaitan dengan pandemi Covid-19, kami akan menggelarnya secara hybrid,” kata Hendra melalui siaran Instagram Live, Jumat (22/5) malam. IIMS 2021 juga direncanakan untuk diadakan  dengan beberapa perubahan, yakni dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Yang penting protokol kesehatan kami lakukan dengan baik. Kami juga mendorong ticketing digital,  tidak ada penjualan di tempat, dan lainnya," kata Hendra. Selain  tiket, sebagai event organizer juga akan mengatur jadwal program dari komunitas maupun agen pemegang merek (APM) tidak menumpuk di hari Sabtu dan Ahad saja.

"Kami juga  ingin mengadakan live pameran IIMS-nya di beberapa channel," ujar Hendra.

Dengan perubahan sistem dan acara ini, Dyandra berharap agar tidak ada kerumunan besar yang berkumpul dalam satu hari di satu tempat, demi keselamatan pengunjung.

"Selain ada live, peserta IIMS  bisa mekakukan promo lewat e-commerce dan platform digital tanpa harus ke lokasi," ujar Hendra.

Menurut Koheng, panggilan karib Hendra, pameran IIMS ke depan diharapkan akan menjadi kebangkitan industri otomotif di masa  new normal. Dyandya akan akan terusmemberikan support di industri  otomotif dengan dukungan ekosistem  nyata serta  bukan dari cara-cara biasa saja.

Sekadar mengingatkan, pameran otomotif IIMS 2020 di Jakarta dan Makassar telah dibatalkan. Namun, IIMS 2020 yang akan dihelat di Surabaya pada November masih pada jadwal yang ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Titis Nurdiana