KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan digital PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) berencana untuk mengembangkan bisnisnya ke arah big data. Kumpulan data ini berasal dari bisnis-bisnis NFCX yang sudah ada, seperti aplikasi bursa pulsa nfcx.com, aplikasi OONA TV, aplikasi Tawarin, dan aplikasi Selaluada.com. Sebagai informasi, bisnis NFCX mencakup tiga lini, yaitu digital product exchange atau aggregator, digital cloud advertising, dan digital media and entertainment. NFCX juga akan mengumpulkan data dari e-commerce yang terkoneksi dengan layanan teknologi NFCX. Menurut Direktur Utama NFCX Abraham Theofilus, big data ini utamanya berfungsi untuk mendukung bisnis iklan NFC Indonesia. Nantinya, perusahaan ini dapat menyediakan data pelanggan, baik dari segi gender, usaha, preferensi, dan kesukaan.
NFC Indonesia (NFCX) bakal garap bisnis big data
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan digital PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) berencana untuk mengembangkan bisnisnya ke arah big data. Kumpulan data ini berasal dari bisnis-bisnis NFCX yang sudah ada, seperti aplikasi bursa pulsa nfcx.com, aplikasi OONA TV, aplikasi Tawarin, dan aplikasi Selaluada.com. Sebagai informasi, bisnis NFCX mencakup tiga lini, yaitu digital product exchange atau aggregator, digital cloud advertising, dan digital media and entertainment. NFCX juga akan mengumpulkan data dari e-commerce yang terkoneksi dengan layanan teknologi NFCX. Menurut Direktur Utama NFCX Abraham Theofilus, big data ini utamanya berfungsi untuk mendukung bisnis iklan NFC Indonesia. Nantinya, perusahaan ini dapat menyediakan data pelanggan, baik dari segi gender, usaha, preferensi, dan kesukaan.