KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nielsen merilis Laporan Pemasaran Tahunan 2022, yang menunjukkan para pemasar memprioritaskan saluran digital namun kesulitan untuk mengikuti perubahan perilaku media dari konsumen selama dua tahun terakhir ini. Laporan dengan melakukan survei hampir 2.000 pemasar global di periode Desember 2021 dan Januari 2022 ini mengungkapkan dominansi digital dalam angka belanja iklan dan juga memaparkan kurangnya keyakinan para pemasar pada data di balik keputusan tersebut. Abhinav Maheshwari, VP, Marketing Effectiveness Nielsen APAC mengatakan dengan semakin besarnya fragmentasi digital, akurasi data laporan pemasar, pengukuran, dan Laba atas Investasi (ROI) menjadi perhatian utama para pemasar.
Nielsen: Belanja Iklan Media Sosial Meningkat 53% di Seluruh Pemasar Global
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nielsen merilis Laporan Pemasaran Tahunan 2022, yang menunjukkan para pemasar memprioritaskan saluran digital namun kesulitan untuk mengikuti perubahan perilaku media dari konsumen selama dua tahun terakhir ini. Laporan dengan melakukan survei hampir 2.000 pemasar global di periode Desember 2021 dan Januari 2022 ini mengungkapkan dominansi digital dalam angka belanja iklan dan juga memaparkan kurangnya keyakinan para pemasar pada data di balik keputusan tersebut. Abhinav Maheshwari, VP, Marketing Effectiveness Nielsen APAC mengatakan dengan semakin besarnya fragmentasi digital, akurasi data laporan pemasar, pengukuran, dan Laba atas Investasi (ROI) menjadi perhatian utama para pemasar.