LOS ANGELES. Nielsen Co kemarin mengeluarkan data baru. Nielsen bilang, para perusahaan kartu kredit bulan lalu ramai-ramai menarik iklannya di berbagai media. Langkah ini diambil menyusul terjadinya krisis finansial terbesar sejak kejadian Great Depression.Dari data tersebut dapat diketahui, iklan di televisi pada tiga minggu pertama bulan September oleh perusahaan penerbit kartu kredit mengalami penurunan 24% dibanding tahun sebelumnya. Padahal, dua bulan sebelumnya, jumlah iklan kartu kredit meningkat 27%.“Kebanyakan dari perusahaan kartu kredit besar, termasuk Capital One, Discover, Synovus, Wahington Mutual dan Visa, mengurangi kegiatan beriklan mereka di televisi pada September,” jelas Nielsen.
Nielsen: Jumlah Iklan Kartu Kredit Turun 24%
LOS ANGELES. Nielsen Co kemarin mengeluarkan data baru. Nielsen bilang, para perusahaan kartu kredit bulan lalu ramai-ramai menarik iklannya di berbagai media. Langkah ini diambil menyusul terjadinya krisis finansial terbesar sejak kejadian Great Depression.Dari data tersebut dapat diketahui, iklan di televisi pada tiga minggu pertama bulan September oleh perusahaan penerbit kartu kredit mengalami penurunan 24% dibanding tahun sebelumnya. Padahal, dua bulan sebelumnya, jumlah iklan kartu kredit meningkat 27%.“Kebanyakan dari perusahaan kartu kredit besar, termasuk Capital One, Discover, Synovus, Wahington Mutual dan Visa, mengurangi kegiatan beriklan mereka di televisi pada September,” jelas Nielsen.