JAKARTA. Peningkatan harga jual produk kosmetik akibat kenaikan biaya produksi ternyata tak membuat konsumsi produk kosmetik menurun. Hasil survei Nielsen mencatat, selama semester I-2013, penjualan kosmetik di perkotaan dan di pedesaan masih tumbuh lebih tinggi ketimbang periode yang sama tahun lalu. Hellen Katherina, Direktur Home Panel Services Nielsen Indonesia bilang, penjualan kosmetik di perkotaan di semester I-2013 mencapai 606 miliar kemasan, meningkat 9,4% ketimbang periode yang sama tahun lalu yang mencapai 554 miliar kemasan. Sedangkan penjualan kosmetik di pedesaan sepanjang semester I-2013 mencapai 82 miliar kemasan, naik 27,5% ketimbang periode yang sama tahun lalu. Hellen bilang, kenaikan penjualan kosmetik di tengah kenaikan harga jual produk mengindikasikan masyarakat sudah menjadikan kosmetik sebagai suatu kebutuhan.
Nielsen: Penjualan Kosmetik Meningkat
JAKARTA. Peningkatan harga jual produk kosmetik akibat kenaikan biaya produksi ternyata tak membuat konsumsi produk kosmetik menurun. Hasil survei Nielsen mencatat, selama semester I-2013, penjualan kosmetik di perkotaan dan di pedesaan masih tumbuh lebih tinggi ketimbang periode yang sama tahun lalu. Hellen Katherina, Direktur Home Panel Services Nielsen Indonesia bilang, penjualan kosmetik di perkotaan di semester I-2013 mencapai 606 miliar kemasan, meningkat 9,4% ketimbang periode yang sama tahun lalu yang mencapai 554 miliar kemasan. Sedangkan penjualan kosmetik di pedesaan sepanjang semester I-2013 mencapai 82 miliar kemasan, naik 27,5% ketimbang periode yang sama tahun lalu. Hellen bilang, kenaikan penjualan kosmetik di tengah kenaikan harga jual produk mengindikasikan masyarakat sudah menjadikan kosmetik sebagai suatu kebutuhan.