KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Televisi masih mendominasi dengan porsi belanja iklan di paruh pertama tahun 2022. Laporan Nielsen Ad Intel menyebutkan, total belanja iklan tv mencapai Rp 107,5 triliun di semester I 2022. Angka tersebut setara kurang lebih 79,2% dari total belanja di semester I 2022. Belanja iklan sisanya tersebar di platform lain, yakni digital sebanyak 15,2%, media cetak 4,8%, dan radio 0,3%. “Jadi porsi belanja iklan terbesar ini memang masih (di) televisi,” ujar Director Client Lead Nielsen Indonesia, Selly Putri dalam acara Nielsen Press Club yang digelar di Millenium Centennial Center, Kuningan, Jakarta (11/8).
Nielsen: Porsi Iklan Televisi Masih Mendominasi pada Semester I 2022
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Televisi masih mendominasi dengan porsi belanja iklan di paruh pertama tahun 2022. Laporan Nielsen Ad Intel menyebutkan, total belanja iklan tv mencapai Rp 107,5 triliun di semester I 2022. Angka tersebut setara kurang lebih 79,2% dari total belanja di semester I 2022. Belanja iklan sisanya tersebar di platform lain, yakni digital sebanyak 15,2%, media cetak 4,8%, dan radio 0,3%. “Jadi porsi belanja iklan terbesar ini memang masih (di) televisi,” ujar Director Client Lead Nielsen Indonesia, Selly Putri dalam acara Nielsen Press Club yang digelar di Millenium Centennial Center, Kuningan, Jakarta (11/8).