Nike luput dari estimasi laba triwulanan karena biaya pemasaran yang lebih tinggi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nike Inc (NKE.N) luput dari estimasi analis untuk laba triwulanan. Produsen pakaian olahraga terbesar di dunia itu menghabiskan lebih banyak untuk pemasaran dan peluncuran produk baru.

Untuk menghasilkan lebih banyak permintaan, Nike telah berkolaborasi dengan lebih banyak selebritas, mempercepat pengembangan produk dengan merek Jordan sneaker yang populer dan meningkatkan pemasaran di sekitar acara olahraga besar.

Namun, inisiatif tersebut tidak murah karena menaikkan biaya perusahaan hingga 10% menjadi US$ 12,7 miliar pada kuartal yang dilaporkan.


Laba bersih Nike turun menjadi US$ 989 juta, atau 62 sen per saham, pada kuartal keempat yang berakhir 31 Mei dari sebelumnya US$ 1,14 miliar. 

Menurut data IBES dari Refinitiv, analis rata-rata memperkirakan pendapatan 66 sen per saham. Pendapatan naik 4% menjadi US$ 10,18 miliar, mengalahkan estimasi rata-rata analis dari US$ 10,16 miliar.

Editor: Handoyo .