KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nilai tambah produk organik yang tinggi dinilai mengiurkan bagi pertumbuhan ekspor. Produk organik memiliki nilai tambah yang lebih besar dibandingkan produk yang tidak organik. "Berdasarkan harga, ekspor produk organik bisa mencapai angka berkali lipat," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN), Kementerian Perdagangan (Kemdag) Fajarini Puntodewi dalam diskusi mengenai pengembangan ekspor produk organik, Senin (19/3). Dewi bilang produk organik di Amerika Serikat (AS) bisa naik hingga 21% hingga 100% dibandingkan produk biasa. Sementara di Eropa produk organik memiliki nilai tambah sebesar 13% hingga 15%.
Nilai tambah produk organik menggiurkan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nilai tambah produk organik yang tinggi dinilai mengiurkan bagi pertumbuhan ekspor. Produk organik memiliki nilai tambah yang lebih besar dibandingkan produk yang tidak organik. "Berdasarkan harga, ekspor produk organik bisa mencapai angka berkali lipat," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN), Kementerian Perdagangan (Kemdag) Fajarini Puntodewi dalam diskusi mengenai pengembangan ekspor produk organik, Senin (19/3). Dewi bilang produk organik di Amerika Serikat (AS) bisa naik hingga 21% hingga 100% dibandingkan produk biasa. Sementara di Eropa produk organik memiliki nilai tambah sebesar 13% hingga 15%.