Nilai Transaksi AstraPay Melesat 110% di Semester I-2024



KONTAN.CO.ID- JAKARTA. PT Astra Digital Arta (AstraPay) mencatat pertumbuhan nilai transaksi hingga kenaikkan jumlah pengguna di semester I 2024. 

Hingga semester I-2024 nilai transaksi yang dibukukan mencapai lebih dari Rp4,2 juta. Nilai itu melesat hingga 110% dari realisasi di periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp2 juta.

Vice President Partnership AstraPay, Karnanda Kurniardhi menyebut salah satu pendorong kenaikkan ini dikarenakan ekosistem astra yang saling terintegrasi. Selain itu, AstraPay juga berupaya dalam mendorong penetrasi merchantnya.


Terkait merchant, Karnanda menyebut saat ini sudah ada 25 ribu merchant yang bekerja sama dengan AstraPay. 

Baca Juga: BSI Catatkan Total Nasabah Cicil Emas dari Kaum Milenial Capai 82 Ribu Per Juni 2024

"Kita kan masuk tahun keempat, produknya juga makin handal. Lebih banyak customernnya, lebih banyak promo ya, transaksinya juga makin banyak." katanya dalam acara Astra Financial media Talks di Tangerang, Senin (22/7). 

Sementara itu terkait jumlah pengguna, AstraPay mencatat jumlahnya mencapai 13,8 juta pengguna. Dari jumlah tersebut,sebanyak 7 juta merupakan pengguna aktif AstraPay. 

Dengan capaian tersebut, Astra mencatat Gross Transaction Value (GTV) sejak Astra berdiri sampai Juni 2024 mencapai Rp390 triliun. Nilai itu juga mengalami kenaikkan 83% dibandingkan tahun 2023 yang sebesar Rp212 triliiun.

Baca Juga: Ini Strategi WOM Finance untuk Capai Target Pembiayaan Rp 7 Triliun di 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati