KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengoptimalkan potensi digital banking di setiap aspek dengan mengembangkan berbagai solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies menyampaikan, jumlah pengguna BNI Mobile Banking tumbuh 24,3% secara tahunan menjadi 14,26 juta pada kuartal I-2023. Hal ini diikuti dengan jumlah transaksi mencapai 193 juta atau tumbuh sebesar 52% secara tahunan hingga tiga bulan pertama 2023. Sedangkan nilai transaksi BNI Mobile tumbuh sebesar 52,7% secara tahunan menjadi sebesar Rp252 triliun pada kuartal pertama 2023.
Baca Juga: Bank BNI (BBNI) Catat Laba Bersih Tumbuh 31,8% Jadi Rp 5,2 Triliun di Kuartal I-2023 “Melalui BNI Mobile Banking, BNI terus memperluas layanan dengan memanfaatkan ekosistem BNI group, retailer, hingga mitra global untuk menjawab masing-masing permintaan pelanggan di era perbankan digital modern ini. Perseroan berharap dapat terus membantu kemajuan mitra khususnya dengan kemudahan solusi digital yang BNI miliki,” katanya secara virtual pada Selasa (18/4). Dari segmen Wholesale Banking, BNI memiliki BNIDirect untuk menunjang transaksi bisnis nasabah dan debitur non perorangan secara digital dan mampu memenuhi semua kebutuhan klien dalam satu portal terintegrasi. Pada kuartal I 2023, tercatat jumlah pengguna BNIDirect tumbuh 32,9% secara tahunan menjadi 102.000 user, diikuti oleh pertumbuhan volume transaksi sebesar 27,3% secara tahunan atau setara Rp 1.583 triliun, dengan jumlah transaksi yang juga meningkat 25,3% secara tahunan atau mencapai 203 juta transaksi.