KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang masa pandemi Covid-19, bisnis makanan beku atau frozen food meningkat. Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI) menyebutkan, pada tahun 2020 saja, nilai transaksi frozen food yang menggunakan rantai pendingin atau cold chain mencapai Rp 80 triliun. Nilai tersebut meningkat lagi pada 2021 lalu yang mencapai Rp 97 triliun. Ketua Umum ARPI Hasanuddin Yasni mengatakan, di tahun 2022 ini nilai transaksi frozen food yang menggunakan cold chain akan meningkat sebesar 17% secara year on year, atau berada di angka Rp 114 triliun. Salah satu pemicu penting di dalam peningkatan bisnis cold chain ada di rantai middle mile atau transportasi dan di rantai last mile alias penyedia jasa layanan pengiriman.
Nilai Transaksi Frozen Food Saat Ramadan dan Lebaran Tahun Ini Diprediksi Naik 50%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang masa pandemi Covid-19, bisnis makanan beku atau frozen food meningkat. Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI) menyebutkan, pada tahun 2020 saja, nilai transaksi frozen food yang menggunakan rantai pendingin atau cold chain mencapai Rp 80 triliun. Nilai tersebut meningkat lagi pada 2021 lalu yang mencapai Rp 97 triliun. Ketua Umum ARPI Hasanuddin Yasni mengatakan, di tahun 2022 ini nilai transaksi frozen food yang menggunakan cold chain akan meningkat sebesar 17% secara year on year, atau berada di angka Rp 114 triliun. Salah satu pemicu penting di dalam peningkatan bisnis cold chain ada di rantai middle mile atau transportasi dan di rantai last mile alias penyedia jasa layanan pengiriman.