KONTAN.CO.ID - Sepanjang Januari-Oktober 2022, volume kargo domestik mencapai 461.102 ton atau naik 2,91% dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Berdasarkan data yang dimiliki PT Angkasa Pura (AP) II, volume angkutan kargo domestik pada Januari-Oktober 2022 tersebut sudah melampaui realisasi sepanjang tahun pada 2019 dan 2020. Hal ini sejalan dengan perkembangan UKM digital di tanah air, dimana tercatat melalui Kajian Stabilitas Keuangan yang dirilis Bank Indonesia, sepanjang semester I-2022 transaksi e-commerce meningkat secara nominal sebesar 22,1 persen (yoy) hingga mencapai Rp 227,8 triliun dan secara volume meningkat sebesar 39,9 persen (yoy) hingga mencapai 1,74 juta transaksi. Perkembangan UKM digital yang terus meningkat membuat layanan pengiriman dengan kapasitas besar semakin dibutuhkan. Oleh karena itu, layanan kargo di Indonesia diharapkan mampu mendukung pertumbuhan UKM dan memastikan pengiriman produk mereka sampai ke tangan konsumen dalam kondisi baik dan tepat waktu. Untuk mendukung pemenuhan permintaan pasar saat ini, Ninja Xpress sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, meluncurkan layanan Ninja Cargo untuk mendukung layanan pengiriman Ninja Xpress ke seluruh wilayah Indonesia, untuk membantu UKM mengoptimalkan usahanya.
Ninja Cargo Bantu UKM Optimalkan Kirim ke Seluruh Indonesia Saat Layanan Kargo Naik
KONTAN.CO.ID - Sepanjang Januari-Oktober 2022, volume kargo domestik mencapai 461.102 ton atau naik 2,91% dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Berdasarkan data yang dimiliki PT Angkasa Pura (AP) II, volume angkutan kargo domestik pada Januari-Oktober 2022 tersebut sudah melampaui realisasi sepanjang tahun pada 2019 dan 2020. Hal ini sejalan dengan perkembangan UKM digital di tanah air, dimana tercatat melalui Kajian Stabilitas Keuangan yang dirilis Bank Indonesia, sepanjang semester I-2022 transaksi e-commerce meningkat secara nominal sebesar 22,1 persen (yoy) hingga mencapai Rp 227,8 triliun dan secara volume meningkat sebesar 39,9 persen (yoy) hingga mencapai 1,74 juta transaksi. Perkembangan UKM digital yang terus meningkat membuat layanan pengiriman dengan kapasitas besar semakin dibutuhkan. Oleh karena itu, layanan kargo di Indonesia diharapkan mampu mendukung pertumbuhan UKM dan memastikan pengiriman produk mereka sampai ke tangan konsumen dalam kondisi baik dan tepat waktu. Untuk mendukung pemenuhan permintaan pasar saat ini, Ninja Xpress sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, meluncurkan layanan Ninja Cargo untuk mendukung layanan pengiriman Ninja Xpress ke seluruh wilayah Indonesia, untuk membantu UKM mengoptimalkan usahanya.