Ninja Xpress lewat Edukurir Bantu Mitra Tingkatkan Keselamatan & Kualitas Pengiriman



KONTAN.CO.ID - Ninja Xpress terus perluas program Edukurir ke seluruh Indonesia. Hal ini mengingat sebagai tulang punggung dalam pengiriman paket, keselamatan mitra pengemudi merupakan aspek yang tidak bisa diabaikan. Keselamatan ini juga penting dalam hal memberikan layanan berkualitas dan terpercaya kepada pelanggan.

Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia menyadari pentingnya keselamatan mitra pengemudi sehingga terus memperluas program Edukurir di berbagai kota besar di Indonesia. Edukurir bertujuan untuk membekali kurir dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi berbagai situasi dan tantangan selama pengiriman.

Salah satu kendala yang memengaruhi proses pengiriman paket, yakni kecelakaan di jalan. Berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, jumlah kecelakaan lalu lintas meningkat dalam dua tahun terakhir.


Pada tahun 2020, angka kecelakaan di Indonesia tercatat ada 100.028 kasus, tahun 2021 sebanyak 103.645 kasus, dan tahun 2022 sebanyak 137.851 kasus. Dari data tersebut, sebanyak 70% kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda motor.

Edukurir dihadirkan dengan tujuan untuk meningkatkan keselamatan mitra pengemudi, sekaligus membantu UKM agar dapat mengirimkan paket tepat waktu. Salah satu bagian dari program Edukurir adalah memberikan pelatihan tentang keselamatan berkendara bagi mitra pengemudi Ninja Xpress. Mereka akan diberikan berbagai pelatihan berkendara, mulai dari teknik mengemudi defensif hingga bagaimana cara melakukan pemeriksaan kendaraan.

Tujuannya untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas dan mengedukasi mitra pengemudi tentang pentingnya mengutamakan keselamatan diri dan orang lain di jalan, sehingga dapat mengirimkan paket tepat waktu.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan, "Sebagai bentuk komitmen 'Siap Bantu Sampai Tujuan' dan upaya untuk meningkatkan keselamatan pengemudi, program Edukurir terus dihadirkan di berbagai kota besar di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali hingga Sulawesi.

Melalui Edukurir, kami berharap dapat mengetahui dan mencari solusi atas kendala yang sering dihadapi oleh mitra pengemudi. Hal ini merupakan bagian dari upaya kami dalam meningkatkan semua aspek layanan pengiriman Ninja Xpress."

Melalui Edukurir, Ninja Xpress berupaya secara berkesinambungan meningkatkan kualitas layanan pengiriman, serta membantu mitra pengemudi agar dapat menjunjung tinggi keselamatan dan keamanan dalam setiap perjalanan pengiriman mereka. Selain itu, adanya Edukurir juga diharapkan dapat membantu UKM agar dapat mengirimkan paket tepat waktu dengan aman, sekaligus berkontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Tentang Ninja Xpress Ninja Xpress adalah perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia. Hadir sejak tahun 2015, Ninja Xpress memberikan pilihan layanan regular, same day, hingga COD ke 100% Wilayah Indonesia. Layanan pengiriman ini juga didukung dengan layanan konsumen yang profesional melalui Respons Cepat dan Resolusi Tepat.

Ninja Xpress juga selalu #SiapBantuSampaiTujuan mengantarkan sukses bagi pelaku UKM lokal dengan menghadirkan berbagai program yang siap mendukung perkembangan bisnis UKM lebih cepat dan strategis melalui Ninja Xpress seller booster yang terdiri dari Point Rewards, Creative Hub, KOL, Ninja Direct, hingga Ninja Fulfillment.

Baca Juga: Ninja Xpress Bantu Bisnis Korporasi Mengatasi Tantangan Pengiriman Barang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti