Nippon Indosari Corpindo (ROTI) lunasi obligasi Rp 500 miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) melunasi pokok obligasi berkelanjutan I ROTI Tahap II tahun 2015. ROTI itu sekaligus membayar bunga ke-20.

"Nippon Indosari melalui PT Kustodan Sentral Efek Indonesia (KSEI) telah melakukan pelunasan pokok dan pembayaran bunga terkahir atas Obligasi Bekelanjutan I ROTI tahap II tahun 2015 melalu C-Best ke sub-sub rekening dari pemegang rekening KSEI," tulis Sekretaris Perusahaan Nippon Indosari Corpindo dalam keterbukaan informasi yang dirilis Senin (18/3).

Baca Juga: Kinerja solid 2019 dukung Nippon Indosari Corpindo (ROTI) untuk buyback saham


Adapun pokok obligasi yang dibayarkan sebesar Rp 500 miliar. Sementara itu, pembayaran bunga ke-20 sebesar Rp 12,5 miliar dengan tingkat bunga 10%.

Asal tahu saja, obligasi yang diterbitkan 18 Maret 2015 itu memiliki tanggal jatuh tempo 18 Maret 2020. Obligasi senilai Rp 500 miliar iniĀ  merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan I dengan total nilai Rp 1 triliun. Untuk tahap I telah dilakukan 11 Juni 2013 dengan nilai Rp 500 miliar.

Baca Juga: Nippon Indosari (ROTI) akan lakukan buyback saham dengan nilai maksimum Rp 14 miliar

Ketika diterbitkan, obligasi tahap II ini memperoleh rating AA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Adapun ROTI menggandeng PT Bank Mega Tbk sebagai wali amanatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati