NISP Sekuritas incar kenaikan nilai transaksi 10%



JAKARTA. PT NISP Sekuritas meluncurkan fasilitas online trading bernama Virtual NISP Sekuritas Online Trading (VINTRA). Perseroan berharap, layanan ini bisa mendorong peningkatan transaksi perdagangan sebesar 10% dari total transaksi rata-rata harian.

"Rata-rata transaksi harian kami Rp 25 miliar - Rp 30 miliar. Kami berharap tahun 2012 bisa meningkat menjadi Rp 40 miliar," kata David Partono, dalam peluncuran Online Trading NISP Sekuritas, Kamis (5/9).

Sementara itu, dari segi nasabah, ia berharap dengan dibukanya layanan online trading ini ada tambahan 1.000 nasabah lagi sampai dengan tahun 2013. Saat ini, jumlah nasabah NISP Sekuritas berkisar 800-1.000 nasabah. Sebanyak 60% di antaranya merupakan nasabah ritel sementara sisanya institusi.


Vintra memiliki tiga jenis produk sesuai kebutuhan nasabah. Pertama, Vintra-i, untuk nasabah pemula yang ingin berinvestasi saham. Kedua, Vintra-M (mobile) untuk nasabah yang lebih sering melakukan order saham langsung dari piranti telekomunikasi. Ketiga, Vintra-VIP untuk nasabah berpengalaman dalam investasi saham. Fitur ketiga ini memungkinkan nasabah mengubah tampilan dengan informasi dan grafik yang lebih lengkap.

Vintra dapat dijalankan dalam berbagai platform, seperti OS Windows, Android, Apple, maupun Blackberry. Untuk layanan online ini, NISP Sekuritas bekerja sama dengan vendor data feed RTI. Layanan terbaru ini bakal melengkapi layanan brokerage konvensional NISP Sekuritas yang sudah tersedia di tiga kantor cabang, yakni di Pluit, Bandung, dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: