Nissan target tambah 15 diler tahun ini



JAKARTA. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berencana menambah 15 diler atau outlet baru hingga akhir tahun ini. Aksi ini guna meraup target penjualan 84.000 unit mobil baru setara naik 24% dibandingkan realisasi tahun lalu sebanyak 67.730 unit.

Indri Hadiwijaya, General Manager Marketing and Communication Nissan Motor Indonesia, bilang, saat ini total outlet yang dimiliki Nissan sekitar 90 outlet, yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan adanya penambahan outlet, Nisan menargetkan akhir tahun memiliki 105 outlet.

"Dengan tambahan outlet itu, kami berharap pangsa pasar kami tumbuh menjadi 6%-7% dari sebelumnya 5% akhir tahun lalu,' ujar Indri kepada KONTAN, (25/6). Menurut Indri, 15 outlet anyar itu berlokasi di luar Jabodetabek, yang terdiri dari outlet sales dan service spare part.


Ia berharap, penambahan outlet bisa menjangkau pasar mobil lebih besar lagi. "Kami akan menjangkau pasar sejauh mungkin, karena potensi pasar masih cukup besar," tutur normatifnya.

Jika berdasarkan wilayah, kontribusi target penjualan paling besar masih ditopang dari Jabodetabek sebesar 55%. Kemudian sisanya disusul luar Jabodetabek, seperti Bali, Kalimantan dan Sumatera.

Dari jenisnya, Indri merinci, paling signifikan ditopang dari merek grand livina sebesar 50%, disusul March sekitar 10%-15%, Juke sebesar 10% dan Evalia sebesar 10% dan sisanya dari merek-merek lain seperti Serena, High Way Star With Panoramic.

"Grand Livina terbesar lantaran mobilnya irit, terlebih BBM naik itu bisa menjadi solusi pengguna. Namanya sudah dikenal sejak 2007," jelas Indri berpromosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri