JAKARTA. Agen pemegang merek (APM) mobil PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menargetkan penjualan tahun ini bisa meningkat 10% dibandingkan pencapaian 2015. Target Nissan ini lebih tinggi dari target penjualan rata-rata industri sebesar 5%. Stephanus Ardianto, Presiden Direktur PT NMI bilang, optimisme kenaikan penjualan ini mengacu proyeksi perbaikan ekonomi Indonesia. "Secara angka kami targetkan naik sekitar 50.000 unit tahun ini," kata Stephanus kepada KONTAN, Kamis (4/2). Meski awal tahun 2016 ini Nissan belum merasakan kenaikan penjualan mobil yang berarti, namun Stephanus yakin, pasar otomotif sepanjang tahun ini bisa positif. Adapun segmen mobil yang menjadi andalan Nissan tahun ini adalah, mobil multi purpose vehicle (MPV) yakni Grand Livina, setelah itu sport utility vehicle (SUV) X-Trail dan city car Nissan March.
Nissan targetkan penjualan tahun ini naik 10%
JAKARTA. Agen pemegang merek (APM) mobil PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menargetkan penjualan tahun ini bisa meningkat 10% dibandingkan pencapaian 2015. Target Nissan ini lebih tinggi dari target penjualan rata-rata industri sebesar 5%. Stephanus Ardianto, Presiden Direktur PT NMI bilang, optimisme kenaikan penjualan ini mengacu proyeksi perbaikan ekonomi Indonesia. "Secara angka kami targetkan naik sekitar 50.000 unit tahun ini," kata Stephanus kepada KONTAN, Kamis (4/2). Meski awal tahun 2016 ini Nissan belum merasakan kenaikan penjualan mobil yang berarti, namun Stephanus yakin, pasar otomotif sepanjang tahun ini bisa positif. Adapun segmen mobil yang menjadi andalan Nissan tahun ini adalah, mobil multi purpose vehicle (MPV) yakni Grand Livina, setelah itu sport utility vehicle (SUV) X-Trail dan city car Nissan March.