JAKARTA. Persaingan kendaraaan di segmen city car yang makin ketat membuat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) harus mengatur strategi untuk mempertahankan pasarnya. Apalagi, beberapa bulan terakhir, pasar segmen ini mulai disesaki dengan pendatang baru, yakni Ayla dan Agya. Salah satu strategi yang dilakukan NMI adalah dengan meluncurkan varian mobil baru, yakni New Nissan March yang berkapasitas silinder 1.500 cc (1,5 liter), lebih besar dari generasi sebelumnya yang sebesar 1.200 cc. Vice President National Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia Yoshiya Horigume mengatakan, peluncuran mobil murah berkapasitas 1.200 cc di pasar mobil nasional beberapa bulan lalu membuat pasar mobil di segmen city car semakin kompetitif. Makanya, "Dengan adanya mobil murah, konsumen membutuhkan fitur yang lebih tinggi dari yang sudah ada," ujarnya, Selasa (3/12).
Nissan yakin bisa jual 3.000 unit New Nissan March
JAKARTA. Persaingan kendaraaan di segmen city car yang makin ketat membuat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) harus mengatur strategi untuk mempertahankan pasarnya. Apalagi, beberapa bulan terakhir, pasar segmen ini mulai disesaki dengan pendatang baru, yakni Ayla dan Agya. Salah satu strategi yang dilakukan NMI adalah dengan meluncurkan varian mobil baru, yakni New Nissan March yang berkapasitas silinder 1.500 cc (1,5 liter), lebih besar dari generasi sebelumnya yang sebesar 1.200 cc. Vice President National Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia Yoshiya Horigume mengatakan, peluncuran mobil murah berkapasitas 1.200 cc di pasar mobil nasional beberapa bulan lalu membuat pasar mobil di segmen city car semakin kompetitif. Makanya, "Dengan adanya mobil murah, konsumen membutuhkan fitur yang lebih tinggi dari yang sudah ada," ujarnya, Selasa (3/12).