November, ASRI capai 82% target marketing sales



JAKARTA. Perjualan properti PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) berjalan mulus. Hingga November 2014, ASRI telah membukukan marketing sales Rp 4,1 triliun atau 82% dari target akhir tahun ini Rp 5 triliun. 

Sebagian besar pendapatan pra-penjualan ASRI berasal dari kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang. "Marketing sales dari Serpong sekitar 60%," kata Sekretaris Perusahaan ASRI, Hendra Kurniawan kepada KONTAN, Senin (15/12). 

Selain dari Serpong, marketing sales ASRI berasal dari proyek apartemen Ayodhya di Cikokol,  apartemen di Serpong, dan perumahan di Pasar Kemis. 


Di kawasan Alam Sutera Serpong, ASRI telah meluncurkan berbagai proyek, mulai dari rumah tapak, gedung perkantoran hingga apartemen. Kemudian di kawasan Ayodhya, perseroan juga telah meluncurkan empat tower apartemen. Sementara di Pasar Kemis, ASRI sedikitnya meluncurkan enam kluster rumah tapak. 

Hendra optmistis, ASRI dapat mencapai target marketing sales akhir tahun. Hal ini lantaran perseroan masih terus melakukan negosiasi dengan calon pembeli, baik lokal maupun asing. "Kami yakin target bisa tercapai, bahkan mungkin lebih," lanjut Hendra. 

Tahun depan, ASRI menargetkan marketing sales Rp 5,8 triliun atau tumbuh 16% dari target tahun ini. Untuk menggenjot marketing sales tahun depan, ASRI akan melanjutkan pengembangan dari proyek-proyek yang sudah ada. Saat ini ASRI masih mempunyai landbank seluas 2.300 ha yang tersebar di Tangerang, Jakarta, dan Bali. Sebagian besar landbank berada di kawasan Pasar Kemis dan Alam Sutera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia