MATARAM. Ombudsman RI perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) mendatangi kantor PLN untuk meminta penjelasan terkait pemadaman listrik yang kerap terjadi di daerah ini. Kepala Ombudsman Perwakilan NTB Adhar Hakim mengatakan, pihaknya mendatangi kantor PLN karena selama ini kerap menerima laporan pengaduan masyarakat terkait pemadaman listrik bergilir yang terjadi hampir setiap hari di NTB. "Sudah lama, banyak sekali laporan dari masyarakat soal mati listrik, sehingga kami gali data lebih dalam selama tiga bulan ini. Kami tidak mau terjebak di persoalan hilir saja," kata Adhar, Kamis (2/4/2015). Menurut Adhar, persoalan pemadaman bergilir di NTB tidak bisa dipandang sebagai persoalan mati listrik saja karena itu merupakan persoalan hilir. Sebab, pemadaman bergilir hanya sebagai akibat dari persoalan besar yang ada di hulu. Persoalan besar tersebut adalah pesoalan tersendatnya upaya penambahan tenaga pembangkit listrik di NTB.
NTB sering mati listrik, Ombudsman datangi PLN
MATARAM. Ombudsman RI perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) mendatangi kantor PLN untuk meminta penjelasan terkait pemadaman listrik yang kerap terjadi di daerah ini. Kepala Ombudsman Perwakilan NTB Adhar Hakim mengatakan, pihaknya mendatangi kantor PLN karena selama ini kerap menerima laporan pengaduan masyarakat terkait pemadaman listrik bergilir yang terjadi hampir setiap hari di NTB. "Sudah lama, banyak sekali laporan dari masyarakat soal mati listrik, sehingga kami gali data lebih dalam selama tiga bulan ini. Kami tidak mau terjebak di persoalan hilir saja," kata Adhar, Kamis (2/4/2015). Menurut Adhar, persoalan pemadaman bergilir di NTB tidak bisa dipandang sebagai persoalan mati listrik saja karena itu merupakan persoalan hilir. Sebab, pemadaman bergilir hanya sebagai akibat dari persoalan besar yang ada di hulu. Persoalan besar tersebut adalah pesoalan tersendatnya upaya penambahan tenaga pembangkit listrik di NTB.