Nusa Raya Cipta akan tebar dividen Rp 40 per saham



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) akan mengapreasi pemegang saham dengan membagikan dividen dari laba tahun buku 2017. Perusahaan konstruksi ini akan membagikan total dividen mencapai Rp 96,67 miliar atau 63,6% dari laba bersih 2017 yang sebesar 153,44 miliar.

Dividen yang akan dibagikan itu setara Rp 40 per saham. Pembagian dividen tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada Kamis (3/5). Dividen itu akan dibayarkan kepada pemegang saham yang namanya terdaftar sebagai pemegang saham pada 16 Mei 2018 pukul 16.00 WIB.

Direktur Utama NRCA Hadi Winarto Christanto mengatakan, keputusan pembagian dividen tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi arus kas yang masih cukup untuk membiayai ekspansi. "Cash flow masih memungkinan dan didukung oleh keputusan dari pemegang saham terbesar," kata Hadi usai RUPS di Jakarta.

Pembayaran dividen akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan pajak, ketentuan peraturan bursa Indonesia dan peraturan pasar modal yang berlaku. Pembayaran akan dilakukan pada 31 Mei 2018.

Selain untuk dividen, sebesar Rp 5 miliar dari laba bersih akan digunakan sebagai dana cadangan dan sisanya akan dicatatkan sebagai saldo lava yang belum ditentukan penggunaannya.

Seperti diketahui, kinerja keuangan NRCA sepanjang 2017 tercatat cukup baik ditopang oleh hasil divestasi tol Cikopo-Palimanan. Tahun lalu, perusahaan membukukan pendapatan Rp 2,16 triliun, turun dari Rp 2,47 triliun pada tahun sebelumnya. Tetapi laba bersihnya melonjak tajam dari Rp 101 miliar menjadi Rp 153 miliar.

Selain menyetujui pembagian dividen, RUPS juga menyetujui perubahan direksi NRCA. Firman A Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur merangkap Sekretaris Perusahaan diangkat menjadi Komisari Independen. Dengan begitu Susunan pengurus perusahaan menjadi sebagai berikut:

Dewan komisaris Komisaris Utama: Johannes Suridjaja Wakil Komisaris Utama: Royanto Rizal Komisaris Independen: Firman A Lubis

Dewan Direksi Direktur Utama: Hadi Winarto Christanto Wakil Direktur Utama: Eddy Purwana Wikanta Direktur: David Suryadhi Direktur : Setiadu Djajasaputra Direktur: Hudaya Arryanto Sumadhija Direktur Independen: Gunawan Gosali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini