Nusantara Infrastructure (META) Masih Jajaki Pengelolaan Multi Lane Free Flow (MLFF)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) mengumumkan sedang dalam tahap diskusi mengenai pengelolaan Sistem transaksi jalan tol tanpa berhenti, dikenal juga sebagai Multi Lane Free Flow (MLFF).

Indah D.P. Pertiwi, Kepala Komunikasi Perusahaan & CSR META, menyatakan bahwa diskusi ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna jalan, dan META akan terus mendukung proses tersebut.

"Kami saat ini masih dalam tahap diskusi mengenai hal tersebut dengan pihak regulator. Sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), kami akan mendukung sepenuhnya seluruh proses implementasi," ujarnya kepada Kontan pada Senin (24/6).


Baca Juga: Nusantara Infrastruktur (META) Tanggapi Soal Dampak Pelemahan Rupiah

Sebagai informasi tambahan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah mengungkapkan bahwa sistem MLFF akan dikelola oleh berbagai BUJT dalam negeri.

Menurut Basuki, PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) tidak akan menjadi satu-satunya pengelola jalan MLFF. Kebijakan ini diambil untuk memastikan bahwa pengelolaan MLFF aman dan terpantau oleh pemerintah.

 
META Chart by TradingView

Basuki juga mengungkapkan beberapa BUJT yang bersedia terlibat dalam proses ini, termasuk PT Hutama Karya (Persero), PT Nusantara Infrastructure Tbk (META), serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).

"Selama hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan para pengguna jalan, kami terus akan mendukung," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .