KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan bisnis ponsel kian sengit. Kondisi ini ditandai semakin banyaknya produk-produk baru yang dirilis oleh pabrikan. Produsen ponsel dalam negeri pun tidak mau kalah bersaing. Mereka tetap berinovasi untuk dapat mencuil pangsa pasar ponsel domestik. Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi Lei Jun mengatakan, agar dapat menguasai pasar ponsel global pihaknya memiliki strategi agar harga jual kompetitif serta produk tetap bersaing. Adapun langkah yang dilakukan adalah lewat investasi di sektor bahan baku dan pengembangan dan riset (R&D). "Untuk marketing, distribusi, penjualan kami tidak investasi. Bahkan profit margin kami tidak ambil," tutur Lei Jun, belum lama ini.
Nyaring bunyi penjualan peranti ponsel
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan bisnis ponsel kian sengit. Kondisi ini ditandai semakin banyaknya produk-produk baru yang dirilis oleh pabrikan. Produsen ponsel dalam negeri pun tidak mau kalah bersaing. Mereka tetap berinovasi untuk dapat mencuil pangsa pasar ponsel domestik. Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi Lei Jun mengatakan, agar dapat menguasai pasar ponsel global pihaknya memiliki strategi agar harga jual kompetitif serta produk tetap bersaing. Adapun langkah yang dilakukan adalah lewat investasi di sektor bahan baku dan pengembangan dan riset (R&D). "Untuk marketing, distribusi, penjualan kami tidak investasi. Bahkan profit margin kami tidak ambil," tutur Lei Jun, belum lama ini.