Obat herbal untuk mengatasi masalah seksual



Seribu satu jalan menuju Roma. Ungkapan ini juga cocok bagi wanita yang ingin mengatasi problem disfungsi seksual. Metode kedokteran modern telah menghasilkan banyak produk yang mampu mengatasi persoalan seksual.

Tak cuma berbasis kimia, produk kesehatan seksual ada yang diolah dari bahan herbal. Wanita di Indonesia cukup beruntung karena banyak tanaman yang dapat menjadi produk substitusi untuk pengobatan disfungsi seksual wanita. "Tentu dengan cara pengolahan dan pemakaian yang benar," kata Boyke Dian Nugraha, seksolog Klinik Pasutri.

Sebagai contoh, Klinik Pasutri menjual produk krim yang berfungsi sebagai pelumas vagina yang kering. Krim ini berasal dari bahan-bahan utama yang berasal dari tanaman yang tumbuh di lingkungan sekitar kita. Cara pemakaiannya tinggal dioles," ungkap Boyke.


Nah, Boyke menjelaskan, susu dan bahan pangan berbasis kedelai, seperti tahu dan tempe, menjadi sumber hormon estrogen yang baik buat wanita. Selain itu, minyak kelapa juga dapat menjadi substitusi produk lubrikasi bagi masyarakat ekonomi kelas menengah bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari