Obat Kolesterol Herbal Alami yang Dapat Dicoba, Cek di Sini!



MOMSMONEY.ID - Layak untuk Anda coba sebagai opsi alternatif, inilah beberapa obat kolesterol herbal alami.

Selain mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan dokter, banyak orang beralih ke obat kolesterol herbal alami sebagai cara alternatif untuk mengelola kadar kolesterol mereka.

Melansir dari laman Healthline, berikut beberapa obat kolesterol herbal alami yang bisa membantu menurunkan kolesterol Anda:


1. Ceri atau Jus Ceri Tart

Ceri, baik yang manis, asam, merah, atau hitam, dikenal sebagai obat alami yang populer untuk asam urat. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi tiga porsi ceri dalam dua hari dapat membantu mencegah serangan asam urat.

Baca Juga: Pengganti Gula untuk Diabetes yang Dapat Anda Jadikan Pilihan, Apa Saja ya?

2. Jahe

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit akibat asam urat. Anda bisa membuat kompres jahe atau mengonsumsinya sebagai teh untuk meredakan gejala.

Namun, konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi jahe dalam jumlah besar.

3. Air Hangat dengan Cuka Sari Apel, Jus Lemon, dan Kunyit

Campuran cuka sari apel, jus lemon, dan kunyit sering digunakan untuk menurunkan asam urat. Meskipun penelitian pada cuka sari apel masih terbatas, jus lemon dan kunyit menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam menurunkan kadar asam urat.

4. Seledri atau Biji Seledri

Seledri sering digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk asam urat karena dipercaya dapat mengurangi peradangan. Anda bisa mengonsumsi batang seledri mentah, jus, atau ekstrak biji seledri.

Baca Juga: Tinggi Gula, Ini Lho Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes Berlebihan

5. Teh Jelatang

Jelatang dipercaya dapat mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat asam urat, meskipun penelitian masih terbatas. Anda bisa membuat teh jelatang dengan menyeduh 1-2 sendok teh jelatang kering dalam air mendidih.

6. Dandelion

Dandelion sering digunakan untuk meningkatkan kesehatan hati dan ginjal. Beberapa penelitian pada hewan menunjukkan bahwa dandelion dapat membantu menurunkan kadar asam urat, tetapi efeknya pada manusia belum terbukti.

7. Biji Milk Thistle

Milk thistle dikenal untuk kesehatan hati dan diduga dapat membantu menurunkan kadar asam urat, meskipun penelitian hanya dilakukan pada tikus. Konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen milk thistle.

Baca Juga: Anti Ribet! Begini Cara Merebus Daun Salam untuk Asam Urat dan Kolesterol

8. Hibiscus

Hibiscus adalah obat tradisional yang diyakini dapat menurunkan kadar asam urat, meskipun penelitian masih terbatas pada hewan. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk teh atau suplemen.

Itulah beberapa obat kolesterol herbal alami yang dapat Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

Selanjutnya: Cara Transfer File dari Komputer ke Komputer Lain dengan Mudah Tanpa Kabel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rezki Wening Hayuningtyas