JAKARTA. PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menawarkan obligasi dengan target Rp 1,25 triliun.Obligasi Globalmediacom I Tahun 2012 ditawarkan dalam dua seri. Seri A tenor tiga tahun dengan kupon 8,5% - 9,75%. Seri B tenor lima tahun dengan kisaran kupon 9,25% - 10,5%. Obligasi tersebut mengantongi peringkat idA+ dari Pefindo.Dana hasil penerbitan obligasi ini digunakan belanja modal dan modal kerja serta pengembangan di bidang media dan terkait media. Namun, Direktur Keuangan Global Mediacom, Iwan Kurniawan, enggan merinci berapa alokasi yang akan diberikan untuk belanja tersebut. “Belum bisa disampaikan, karena pembagiannya baru ditentukan setelah diperoleh dana hasil obligasi ini,” ungkap dia.Pada hajatan ini, Global Mediacom menunjuk penjamin emisi PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT MNC Securities. Tien, Direktur MNC Securities, mengatakan obligasi ini lebih menargetkan investor lokal, seperti dari asuransi, perbankan, dan tak menutup kemungkinan individu.Rayendra L. Tobing, Direktur Investment Banking Indo Premier Securities, mengatakan obligasi ini dibagi menjadi dua tenor karena memenuhi kebutuhan investor. “Ada yang lebih suka tenor tiga tahun, seperti asset management. Ada yang lebih suka lima tahun, seperti asuransi dan dana pensiun,” ungkap dia.Rayendra cukup optimis dengan penyerapan pasar. “Melihat dari kupon yang diberikan dan peringkatnya sepertinya akan menarik bagi investor,” tegas dia.Masa penawaran awal atau bookbuilding telah dilakukan sejak 20 Juni hingga 27 Juni 2012. Emiten menargetkan bisa mendapat efektif dari Bapepam LK 29 Juni. Penawaran umum 2 - 3 Juli. Penjatahan 5 Juli. Sedangkan pencatatan di Bursa Efek Indonesia akan dilakukan pada 9 Juli 2012.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Obligasi BMTR menawarkan kupon 8,5% - 10,5%
JAKARTA. PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menawarkan obligasi dengan target Rp 1,25 triliun.Obligasi Globalmediacom I Tahun 2012 ditawarkan dalam dua seri. Seri A tenor tiga tahun dengan kupon 8,5% - 9,75%. Seri B tenor lima tahun dengan kisaran kupon 9,25% - 10,5%. Obligasi tersebut mengantongi peringkat idA+ dari Pefindo.Dana hasil penerbitan obligasi ini digunakan belanja modal dan modal kerja serta pengembangan di bidang media dan terkait media. Namun, Direktur Keuangan Global Mediacom, Iwan Kurniawan, enggan merinci berapa alokasi yang akan diberikan untuk belanja tersebut. “Belum bisa disampaikan, karena pembagiannya baru ditentukan setelah diperoleh dana hasil obligasi ini,” ungkap dia.Pada hajatan ini, Global Mediacom menunjuk penjamin emisi PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT MNC Securities. Tien, Direktur MNC Securities, mengatakan obligasi ini lebih menargetkan investor lokal, seperti dari asuransi, perbankan, dan tak menutup kemungkinan individu.Rayendra L. Tobing, Direktur Investment Banking Indo Premier Securities, mengatakan obligasi ini dibagi menjadi dua tenor karena memenuhi kebutuhan investor. “Ada yang lebih suka tenor tiga tahun, seperti asset management. Ada yang lebih suka lima tahun, seperti asuransi dan dana pensiun,” ungkap dia.Rayendra cukup optimis dengan penyerapan pasar. “Melihat dari kupon yang diberikan dan peringkatnya sepertinya akan menarik bagi investor,” tegas dia.Masa penawaran awal atau bookbuilding telah dilakukan sejak 20 Juni hingga 27 Juni 2012. Emiten menargetkan bisa mendapat efektif dari Bapepam LK 29 Juni. Penawaran umum 2 - 3 Juli. Penjatahan 5 Juli. Sedangkan pencatatan di Bursa Efek Indonesia akan dilakukan pada 9 Juli 2012.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News