OCBC NISP memproses penerbitan e-money



JAKARTA. Bank OCBC NISP terus mematangkan rencana penerbitan produk uang elektronik alias e-money. Saat ini, OCBC NISP tengah memproses pemenuhan syarat ke regulator terkait.

"E-money kami card based. Tapi tidak berdiri sendiri, ikut dengan e-money yang sudah eksis," ucap Andreas Kurniawan, Division Head Consumer Strategy & Marketing Bank OCBC NISP, Rabu (15/4).

Setelah proses administrasi ke regulator, OCBC NISP bakal memproses e-money dengan persiapan sistem hingga uji coba, sebelum akhirnya akan diluncurkan. Andreas berharap, rencana tersebut bisa terealisasi pada kuartal III tahun ini.


Untuk rencana ini, Andreas bilang, pihaknya ingin memberikan e-money OCBC NISP secara cuma-cuma kepada seluruh nasabahnya. "Tapi, kami akan memprioritaskan pemberian e-money kepada nasabah yang baru membuka rekening di OCBC NISP," imbuh Andreas.

Sayang, Andreas tidak mau mengungkapkan nilai investasi yang bakal digelontorkan OCBC NISP untuk penerbitan e-money tersebut. Yang jelas, katanya, investasi e-money milik OCBC NISP bakal jauh lebih efisien dan efektif karena tidak berdiri sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie