KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk semakin gencar mendorong pengembangan teknologi perbankan digital guna mendekatkan diri dengan nasabah. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi mobile banking bernama ONe Mobile. Selain itu, bank yang terafiliasi dengan OCBC grup asal Singapura ini juga membentuk tim transformasi digital yang fokus melakukan pendalaman, riset dan inovasi produk dan layanan berbasis digital. Head of Individual Customer Solution OCBC NISP Ka Jit mengungkapkan upaya tersebut dilakukan untuk memenuhi setiap kebutuhan nasabah yang berkembang seiring dengan penetrasi teknologi. “Transformasi digital dan kehadiran digital transformation team merupakan upaya Bank OCBC NISP untuk menjadi penghubung aspirasi dan kebutuhan nasabah. Strategi beyond banking digunakan untuk menghadirkan produk dan layanan yang berorientasi digital, yang tidak hanya menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, namun lebih dari itu memungkinkan nasabah mengelola kekayaannya,” katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa (26/9). Ka Jit menuturkan, khusus untuk tahun ini pihaknya berniat untuk meningkatkan peran teknologi digital banking ONe Mobile dalam layanan perbankan OCBC NISP hingga ke level 90%. Artinya, mayoritas aktivitas perbankan yang biasa dilakukan di kantor cabang, kelak dapat dilakukan dalam satu aplikasi terbitan OCBC NISP.
OCBC NISP target 90% layanan di cabang bisa lewat digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk semakin gencar mendorong pengembangan teknologi perbankan digital guna mendekatkan diri dengan nasabah. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi mobile banking bernama ONe Mobile. Selain itu, bank yang terafiliasi dengan OCBC grup asal Singapura ini juga membentuk tim transformasi digital yang fokus melakukan pendalaman, riset dan inovasi produk dan layanan berbasis digital. Head of Individual Customer Solution OCBC NISP Ka Jit mengungkapkan upaya tersebut dilakukan untuk memenuhi setiap kebutuhan nasabah yang berkembang seiring dengan penetrasi teknologi. “Transformasi digital dan kehadiran digital transformation team merupakan upaya Bank OCBC NISP untuk menjadi penghubung aspirasi dan kebutuhan nasabah. Strategi beyond banking digunakan untuk menghadirkan produk dan layanan yang berorientasi digital, yang tidak hanya menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, namun lebih dari itu memungkinkan nasabah mengelola kekayaannya,” katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa (26/9). Ka Jit menuturkan, khusus untuk tahun ini pihaknya berniat untuk meningkatkan peran teknologi digital banking ONe Mobile dalam layanan perbankan OCBC NISP hingga ke level 90%. Artinya, mayoritas aktivitas perbankan yang biasa dilakukan di kantor cabang, kelak dapat dilakukan dalam satu aplikasi terbitan OCBC NISP.