OJK Belum Mendengar Kabar Negosiasi Antara Maybank dan Bank Panin



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rumor akuisisi yang menyasar PT Bank Panin Indonesia Tbk (PNBN) belum berakhir. Kabar terbaru menyebutkan sudah ada yang melirik bank milik keluarga Mu'min Ali Gunawan, yaitu Maybank Malaysia.

Rumor yang beredar mengungkapkan bahwa Maybank Malaysia telah melakukan penawaran dengan harga setara 1.7x harga buku PNBN. Di mana, Maybank Malaysia juga sejatinya sudah memiliki bank di Indonesia yaitu PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII). 

Menanggapi rumor tersebut, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae mengungkapkan bahwa pihaknya belum mendengar apa pun terkait hal tersebut. Bahkan, menurutnya, hal tersebut hanya spekulasi yang beredar di pasar.


Baca Juga: Maybank Malaysia Dikabarkan Minat Akuisisi Bank Panin (PNBN) di Level 1,7 Kali PBV

"Nggak ada (rencana akuisisi), itu hanya market speculation kayaknya," ujar Dian kepada KONTAN, Sabtu (19/10).

KONTAN pun juga telah mencoba konfirmasi terhadap Bank Panin dan Maybank Indonesia terkait hal tersebut. Hanya saja, keduanya tak segera merespons sampai berita ini diturunkan.

Melihat beberapa waktu ke belakang, Maybank Malaysia memang telah aktif memperbesar bisnisnya. Terbaru, mereka juga telah menyuntik modal terhadap Grup Modalku, yang salah satunya merupakan perusahaan fintech P2P lending di Indonesia.

 
PNBN Chart by TradingView

Kala itu,  Dato' Khairussaleh Ramli, President & Group CEO Maybank bilang pihaknya  secara konsisten selalu mendukung usaha kecil dan menengah, yang merupakan tulang punggung ekonomi ASEAN. Ia bilang investasi di Grup Modalku menggarisbawahi komitmennya untuk mendorong inklusi keuangan.

"Dengan memanfaatkan keahlian perbankan kami bersama platform digital Grup Modalku yang inovatif, Maybank berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem UKM yang kuat dan memastikan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi semua.” ujarnya.

Selanjutnya: Presiden Prabowo: Kekuasaan Milik Rakyat, Pemimpin Harus Bekerja untuk Rakyat

Menarik Dibaca: Promo Dekoruma-Bank Mega, Ada Diskon 7% hingga Akhir Oktober

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .