JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) menggelar pasar keuangan rakyat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan literasi keuangan nasional dan mensosialisasikan produk keuangan mikro kepada masyarakat menengah dan bawah. Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D. Hadad mengungkapkan, prioritas utama dari kelompok masyarakat yang menjadi sasaran program literasi keuangan untuk tahun 2014 adalah ibu rumah tangga dan pengusaha bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pemilihan prioritas utama sasaran tersebut didasarkan pada hasil survei nasional literasi keuangan yang diselenggarakan OJK pada tahun 2013 di 20 provinsi dengan jumlah responden sebanyak 8.000 orang. Hasil survei tersebut secara umum menunjukkan tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia baru sebesar 21,8% dengan tingkat inklusi sebesar 59,7%.
OJK gelar pasar keuangan rakyat
JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) menggelar pasar keuangan rakyat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan literasi keuangan nasional dan mensosialisasikan produk keuangan mikro kepada masyarakat menengah dan bawah. Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D. Hadad mengungkapkan, prioritas utama dari kelompok masyarakat yang menjadi sasaran program literasi keuangan untuk tahun 2014 adalah ibu rumah tangga dan pengusaha bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pemilihan prioritas utama sasaran tersebut didasarkan pada hasil survei nasional literasi keuangan yang diselenggarakan OJK pada tahun 2013 di 20 provinsi dengan jumlah responden sebanyak 8.000 orang. Hasil survei tersebut secara umum menunjukkan tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia baru sebesar 21,8% dengan tingkat inklusi sebesar 59,7%.